KOMANDAN PUSPENERBAL IKUTI ZIARAH KE MAKAM GUS DUR DALAM RANGKA HUT TNI KE-76
Jombang
Diposkan oleh renbang 4 Oktober 2021 pukul 11:31:10PM
Update terakhir 04/10/2021, 11:31:10PM

Reporter : Penpus
Editor : Maysolikin
Fotografer : Penpus

Puspenerbal, 4 Oktober 2021,--- Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 TNI tahun 2021 yang jatuh  tanggal 5 Oktober 2021, Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin, S.H., M.Han., beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal, hadiri Ziarah Nasional di Makam KH. Abdurrahman Wahid, Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Senin (4/10). Kegiatan Ziarah Nasional ini dipimpin oleh Dankodiklatal Laksamana Madya (Laksdya) TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P.


Ziarah dalam rangka HUT ke-75 TNI ini dilaksanakan secara serentak di beberapa makam para mantan presiden diantaranya jogjakarta, Surakarta, Blitar dan Jombang. Rangkaian kegiatan ziarah nasional tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Dankodiklatal, pembacaan doa, penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan dan tabur bunga di pusara.

Menurut Dankodiklatal Laksdya Nurhidayat, "Ziarah ke makam Pahlawan sekaligus mantan Presiden RI ke-4 KH. Abdurrahman Wahid, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI tahun 2021 yang mengambil tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”. 

Lebih lanjut Laksdya Nurhidayat menyampaikan "Semoga prajurit TNI dapat mengenang jasa-jasa beliau dan juga melanjutkan apa yang beliau cita-citakan serta perjuangkan. Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem, Dandim, Kapolres, Bupati dan pengurus Ponpes Tebu Ireng Jombang yang telah membantu dalam pelaksanaan ziarah, sehingga acara ini bisa terselenggara dengan khidmat dan lancar," ujarnya.

Sementara itu Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin mengatakan, "Kegiatan ziarah ke makam mantan Presiden dan pahlawan nasional yang dilaksanakan setiap menjelang HUT TNI, sudah menjadi tradisi di lingkungan TNI, untuk tahun ini dikarenakan situasi pandemi Covid-19 maka acara ziarah ke makam Gus Dur dihadiri secara terbatas dan pada pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Hadir pada acara tersebut, Dankodiklatal Laksdya TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P., Gubernur AAL, Pangdiv 2, Danpuspenerbal, Kasgartap III Surabaya, Wadan Lantamal V, Danrem Mojokerto, Dandim, Kapolres Jombang, Bupati Jombang.


Anda pembaca ke 29 dari 29