KOMANDAN PUSPENERBAL HADIRI UPACARA HARI PAHLAWAN TAHUN 2021
Surabaya
Diposkan oleh renbang 10 November 2021 pukul 02:28:24PM
Update terakhir 10/11/2021, 02:28:24PM

Reporter : Penpus
Editor : Maysolikin
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (10/11) Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 Provinsi Jawa Timur, bertempat di Lapangan Monumen Tugu Pahlawan Surabaya. Rabu (10/11)

Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., menjadi Inspektur upacara yang membacakan amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini. Dalam amanatnya menyampaikan momentum Hari Pahlawan tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

“Setiap orang bisa menjadi pahlawan dibidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarga dan komunitasnya”.

Peristiwa 10 November 76 tahun yang lalu negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan. Berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan. Ratusan tahun kita terpecah-pecah karena politik devide et impera atau politik adu domba.

Tema Hari Pahlawan Tahun 2021 adalah ‘’Pahlawanku Inspirasiku” dimana pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak peduli akan keterbatasab atau halangan.

Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan, orang nomor satu di Jawa Timur ini mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Gubernur AAL, Danpuspenerbal, Pangdif Divisi 2, KasgartapIII Surabaya, Kasdam V Brawijaya, Ks Koarmada II, Dankodikopsla, Danpasmar 2, Komandan STTAL, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kadispsial, Danlanud Abd Saleh, Wakapolda Jatim, Danlanud Muljono dan  Forkopimda Jawa Timur.



Anda pembaca ke 119 dari 119