KOMANDAN LANUDAL TANJUNGPINANG TATAP MUKA KEPADA PRAJURIT, PNS BESERTA KELUARGA LANUDAL TANJUNGPINANG
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 2 November 2021 pukul 02:59:55PM
Update terakhir 10/11/2021, 02:59:55PM

Reporter : Pen_Lan TPI
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Lan TPI

Komandan Lanudal Tanjungpinang,Letkol Laut (P) Rivai ,A.Md.Pi.,S.H.,M.H. di dampingi Ibu Ketua Cabang 5 Korcab I Puspenerbal menggelar kegiatan tatap muka bersama seluruh Prajurit dan PNS Lanudal Tanjungpinang serta anggota Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal di gedung DACOTA (GOR ) Mako Lanudal Tanjungpinang, Selasa (02/11).

Acara yang dikemas sederhana namun tidak meninggalkan kesan formal dengan agenda tunggal yaitu pengarahan Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Rivai ,A.Md.Pi.,S.H.,M.H.
kepada seluruh keluarga besar Lanudal Tanjungpinang agar senantiasa menjaga dan mendukung setiap kebijakan pemimpin, selain itu juga agar terjalin kekeluargaan diantara Prajurit dan PNS Lanudal Tanjungpinang serta anggota Jalasenastri agar senantiasa Guyub sehingga diharapkan akan tercipta keharmonisan dalam dinas maupun dalam lingkungan keluarga.

Dalam tatap muka tersebut Danlanudal Tanjungpinang juga menyampaikan beberapa hal yang perlu menjadi pedoman bagi Prajurit dan PNS Lanudal Tanjungpinang dalam menjalankan  tugas yang diemban, terkait Validasi Organisasi Lanudal Tanjungpinang ditengah keterbatasan sarana dan prasarana kedepan pelan pelan akan kita sampaikan kepada Pimpinan atas apa yang menjadi kendala kita
guna memberikan konstribusi positif bagi kemajuan Lanudal Tanjungpinang khususnya Puspenerbal pada umumnya.
  Pada kesempatan tersebut pula menekankan agar prajurit Lanudal Tanjungpinang senantiasa menjauhi sikap arogansi  dan menjauhkan diri dari perbuatan pidana penganiayaan terhadap orang sipil maupun terhadap rekan sejawat, apabila terjadi akan dihukum dengan anacaman pemecatan dari Dinas TNI Angkatan Laut.

Keberhasilan seorang Prajurit dan PNS Lanudal Tanjungpinang dalam melaksanakan tugas tidak terlepas dari peran keluarga dalam hal ini Istri yang selalu mendampingi dan mendukung setiap gerak suami dalam melaksanakan tugas, sebut Danlanudal Tanjungpinang, "Untuk itu saya tegaskan bagi setiap Prajurit dan PNS Lanudal Tanjungpinang wajib memperhatikan keluarganya dan menjaga keharmonisan, karena dengan keharmonisan hubungan keluarga akan menjadi pendukung utama kesuksesan dalam menjalankan setiap tugas yang di embannya".

DanLanudal Tanjungpinang juga berpesan kepada seluruh istri Prajurit dan PNS Lanudal Tanjungpinang, "Seorang istri juga harus bisa menciptakan keharmonisan rumah tangga, membina putra-putrinya agar menjadi pribadi-pribadi yang memiliki budi pekerti yang luhur, apalagi saat ini kita dihadapkan dengan kemajuan teknologi, dimana tidak ada lagi batasan ruang dan waktu. Televisi, media sosial dapat menimbulkan berbagai masalah baru, apabila kita salah dalam mengelola dan menyikapinya,salah satu diantaranya terkait Pinjaman online dan Investasi ilegal Hal ini jangan sampai terjadi pada kita keluarga besar Lanudal Tanjungpinang.

Didalam kesempatan tatap muka tersebut, Ketua Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Ibu Idawati Rivai menyampaikan bahwa sebagai anggota Jalasenastri atau isteri PNS hendaknya selalu memberikan perhatian dan dukungan terhadap suaminya, dalam hal ini kerapian penampilan, karena penampilan yang rapi akan menambah kewibawaan sebagai Prajurit dan PNS Lanudal Tanjungpinang.

Dengan penuh semangat, antusias dan serius  seluruh Prajurit dan PNS Lanudal Tanjungpinang serta anggota Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal dalam mengikuti arahan dari Danlanudal Tanjungpinang serta Ibu Ketua Cabang 5 Korcab I Puspenerbal hal ini terlihat pada sesi tanya jawab baik prajurit maupun Jalasenastri berlomba menyampaikan kontribusi positif untuk kemajuan Lanudal Tanjungpinang kedepannya

Diakhir pengarahan dalam tatap muka, Danlanudal Tanjungpinang agar berpegang dengan pepatah Ing Ngarso Sung Tulodho, Ing Madyo Mangun Karso, tutwuri handayani”. Ing Ngarso Sung Tulodo artinya nmenjadi seorang pemimpin harus mampu memberikan suri tauladan. Ing Madyo Mbangun Karso, artinya seseorang ditengah kesibukannya harus juga mampu membangkitkan atau menggugah semangat dan tutwuri handayani, dibelakang memberikan dorongan dan semangat.


 Komandan Lanudal Tanjungpinang juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Jalasenastri atas partisipasi dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan baik internal maupun eksternal.



Anda pembaca ke 70 dari 70