KOMANDAN LANUDAL JUANDA HADIRI PEMBUKAAN PEMANTAPAN ASMS TA. 2020 DILANJUTKAN PERESMIAN ORGANISASI BAGPAM, DISPEN DAN SATKOMLEK DI WISPA PERWIRA LANUDAL JUANDA
Juanda
Diposkan oleh renbang 23 Oktober 2020 pukul 04:57:45AM
Update terakhir 23/10/2020, 04:57:45AM

Reporter : Pen_Lan juanda
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Lan Juanda

Juanda - Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir hadiri Pembukaan Pemantapan Aviation Safety Management System (ASMS) dilanjutkan dengan peresmian Organisasi Bagpam, Dispen, Satkomlek Puspenerbal di laksanakan di Gedung Wisma Perwira Lanudal Juanda, Kamis (22/10/2020).

Sebelum acara dimulai kepada para peserta sebelum memasuki ruangan di lakukan test suhu badan, menggunakan masker, menggunakan Handsanitizer, dan menjaga jarak guna mencegah virus Corona (Covid-19).
 
Acara pembukaan Pemantapan ASMS dilaksanakan di ruang rapat Wisma Perwira dan dibuka oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin S.H., M.Han., kegiatan ini diikuti 80 personel Perwira, Bintara, Tamtama, jajaran Puspenerbal kegiatan ini berlangsung selama 4 hari kedepan, dalam sambutan Komandan Puspenerbal  menyampaikan pengawak Alutsista pesawat terbang harus di bekali dengan ilmu pengetahuan yang cukup untuk menunjang profesionalisme  dan keselamatan penerbangan  demi terlaksananya tugas dengan baik.
 
Dengan diadakanya pemantapan Aviation Safety Management  System (ASMS) agar tercipta budaya 𝘡𝘦𝘳𝘰 𝘈𝘤𝘤𝘪𝘥𝘦𝘯𝘵 dan meningkatkan keselamatan kerja di lingkungan Penerbangan TNI Angkatan Laut.
 
Seusai acara pembukaan ASMS dilanjutkan dengan peresmian Organisasi Bagpam, Dispen dan Satkomlek yang dilaksanakan di ruang bawah Wisma Perwira.
 
Dengan diresmikannya Organisasi Bidang Pengamanan (Bagpam) mempunyai tugas pokok melaksanakan Penyelidikan, Pengamanan personel, Materiel dan kegiatan Operasi di lingkungan Puspenerbal.
 
Dinas Penerangan (Dispen) mempunyai tugas pokok pelaksana di bidang Penerangan bertugas menyelenggarakan fungsi Teknis bidang penerangan.
 
Satuan Komunikasi dan Elektronika (Satkomlek) mempunyai tugas pelaksana bidang Komunikasi dan Elektronika yang mempunyai tugas melaksanakan Komunikasi optimal, Efektif dan Efisien serta pengendalian pancaran Elektronika di lingkungan Puspenerbal.
 
Selesai kegiatan peresmian Organisasi dilanjutkan dengan ramah tamah.
 
Hadirdalam kegiatan tersebut,  Wadan Puspenerbal, IR Puspenerbal, Para Dir Puspenerbal, Komandan Wing Udara 2, Komandan Kolatpenerbal, Kafasharkan Pesud, Komandan Senerbal, Capt Pilot Hardono Sumantri dan Capt Pilot Wakhid Widyana.

  


Anda pembaca ke 143 dari 143