KOMANDAN KOLAT PENERBAL MEMBUKA KURSUS PEMANTAPAN JABATAN KOMANDAN SKUADRON
Juanda
Diposkan oleh renbang 23 Juli 2019 pukul 06:43:13PM
Update terakhir 23/07/2019, 08:50:32PM

Reporter : LttEri_PenKolat
Editor : MySolik
Fotografer : LttEri_PenKolat

Sebanyak sepuluh orang perwira Puspenerbal mengikuti Kursus Pemantapan Jabatan Komandan Skuadron TA. 2019 diKolat Penerbal. Pembukaan dilaksanakan pada hari Selasa, 23 Juli 2019 pukul 08.10 WIB di Gedung Mako Kolat Penerbal, Juanda, Surabaya. Kolonel Laut (P) Ma’arif, S.H., Komandan Kolat Penerbal bertindak selaku inspektur upacara sekaligus membuka Kegiatan Kursus Pemantapan Jabatan Komandan Skuadron secara resmi. 

Dalam kegiatan tersebut, dalam kegiatan terebut turut hadir para undangan dari pejabat Puspenerbal, Lanudal Juanda, Fasharkan Pesud, Wing Udara 2, dan Senerbal. 

Kursus Pemantapan Jabatan Komandan Skuadron dilaksanakan di Kolat Penerbal selama 2 bulan (Juli s.d. September). Dengan peserta perwira korps pelaut berpangkat Kapten s.d. Mayor dengan alokasi peserta sebanyak 10 orang. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan para perwira yang nantinya akan menjabat sebagai Komandan Skuadron di berbagai bidang. Diantaranya bidang hukum, SAR, Perencanaan Anggaran, Taktik Operasi Peperangan, Intelejen, dan Operasi Peperangan AKPA dan AKS. Mengingat Tugas dan tanggung jawab yang akan dioemban oleh Komandan Skuadron nantinya akan lebih berat di masa mendatang.
 
 
 
 


Anda pembaca ke 250 dari 250