KOMANDAN KOLAT PENERBAL MEMBUKA KURSUS PEMANTAPAN JABATAN KEPALA DEPARTEMEN DI KOLAT PENERBAL
Juanda
Diposkan oleh renbang 13 November 2019 pukul 02:25:22PM
Update terakhir 13/11/2019, 02:31:49PM

Reporter : Pen_Kolat
Editor : MaySolik
Fotografer : Pen_Kolat

Kolat Penerbal merupakan satuan kerja di jajaran Puspenerbal yang mempunyai salah satu fungsi menyelenggarakan pelatihan berupa kursus yang bertujuan untuk membina personel. Selain itu, untuk mempersiapkan personel dengan memberi pembekalan berupa ilmu pengetahuan dan wawasan sebelum nantinya menempati jabatan strategis di jajaran Puspenerbal. Salah satunya adalah penyelenggaraan Kursus Pemantapan Jabatan Kepala Departemen.
 
Sebanyak sepuluh personel perwira korps teknik dan elektronika mengikuti Kegiatan Kursus Kepala Departemen di Kolat Penerbal. Kegiatan ini dibuka oleh Komandan Kolat Penerbal, Kolonel Laut (P) Henoch Nasarius V., S.E., M.Tr (Han) bertempat di Mako Kolat Penerbal. Tampak hadir dalam upacara pembukaan tersebut, Wadan Kolat Penerbal, Letkol Laut (P) Biyanto; Paopslat Kolat Penerbal, Letkol Laut (P) Wahjoedi S.; dan Kasubsi Lan Kolat Penerbal, Lettu Laut (T) Suwarto. Bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Laut (P) Hadi Priyono, S.E., M.M. 
 
Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan management dan keterampilan di bidang tehnik pemeliharaan serta perbaikan pesawat udara kepada perwira korps teknik dan elektronika untuk dapat meningkatkan kemampuan dalam penugasan sebagai Kepala Departemen di Fasaharkan Pesud pada masa mendatang.
 
Dalam kegiatan upacara pembukaan tersebut, dibacakan amanat Komandan Puspenerbal oleh Inspektur Upacara. Dalam amanatnya, beliau memberikan beberapa penekanan kepada para peserta kursus. Pertama, para peserta kursus hendaknya senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral dan etika kehidupan prajurit. Kedua, para peserta kursus untuk selalu mengembangkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, baik antar sesama peserta, antara peserta dengan instruktur, antara peserta dengan staf pengajar tujuannya agar tercipta hubungan yang harmonis sehingga proses belajar dan mengajar bisa berjalan dengan baik. Ketiga, para peserta kursus untuk senantiasa meningkatkan semangat belajar sehingga optimalisasi sasaran dalam proses belajar mengajar dapat tercapai. Keempat, para instruktur bisa memberikan ilmu sebanyak mungkin agar setelah nantinya para peserta menjabat sebagai kepala departemen bisa menjalankan tugas dengan baik.
 
 
 
 


Anda pembaca ke 168 dari 168