KOLONEL LAUT (P) GERING SAPTO SAMBODO.M.TR.HANLA.,M.M.MEMIMPIN UPACARA KENAIKAN PANGKAT PRAJURITNYA
TPI
Diposkan oleh renbang 1 Oktober 2019 pukul 05:29:52PM
Update terakhir 01/10/2019, 05:32:44PM

Reporter : Padi
Editor : Maysolikin
Fotografer : Padi

Komandan Wing Udara 1, Kolonel Laut (P)  Gering Sapto Sambodo. M. Tr. Hanla., M.M. menerima laporan korp kenaikan pangkat Perwira di ruang rapat Mako Wing Udara 1 dan bertindak sebagai inspektur upacara kenaikan pangkat para Bintara, Tamtama di jajaran Wing Udara 1 yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Wing Udara 1, Selasa (01/10/19)


Dalam amanatnya, Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P)  Gering Sapto Sambodo. M.Tr.Hanla., M. M. mengatakan kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan. Dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut di syukuri.“Karena kenaikan pangkat itu di berikan kepada setiap Prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang di embannya”.

Dikatakan Kolonel Laut (P)  Gering Sabto Sambodo. M. Tr.Hanla., M.M. bahwa kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI,TNI AL, Bangsa dan Negara. “Juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai suatu kepercayaan”.

Lebih lanjut Komandan Wing Udara 1 berharap kepada Prajurit yang naik pangkat, agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat. Karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna dilingkungan tugas dan lingkungan sekitar.

Selain hal itu Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sabto Sambodo. M. Tr. Hanla., M. M juga memberi selamat kepada prajurit Wing Udara 1 yang meraih juara 2 dalam lomba gerak jalan 17 km dalam rangka Hari Ulang Tahun Ripublik Indonesia ke 74 di kota Tanjungpinang. 

Sementara itu, Prajurit Wing Udara 1 yang naik pangkat pada 1 Oktober  2019 sebanyak 17 orang yaitu terdiri dari Letkol ke Kolonel sebanyak 1 orang ,Kapten ke Mayor sebanyak 2 orang, Serma ke Pelda sebanyak 1 orang, Kopda ke Koptu 3 orang, Klk ke Kopda 2 orang dan dari Kls ke Klk 8 orang. Sedangkan 1 orang di anugerahkan kenaikan pangkat penghargaan (HAR) dari Letkol ke Kolonel yaitu Letkol Laut (T) Supratikno.

Setelah dilaksanakan upacara kenaikan pangkat yang dilaksanakan untuk perwira di Ruang rapat Mako Wing Udara 1 dan untuk Bintara, Tamtama di laksanakan d lapangan Mako Wing Udara 1 di lanjutkan acara ramah tamah di Gazebo kantin Wing Udara 1 dan diiringi orgen tunggal. 

Adapun yang ikut menghadiri acara kali ini Wadan Wing Udara 1, Pasminlog Wing Udara 1, Pasuslambangja Wing Udara 1, Komandan Skuadron 400 Wing Udara 1, Pasproga Wing Udara 1, Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Wing Udara 1.
 
 


Anda pembaca ke 151 dari 151