KOLAT PENERBAL TNI AL PUSPENERBAL DUKUNG PENILAIAN LANUDAL TELADAN TA 2021
Juanda
Diposkan oleh renbang 29 Agustus 2021 pukul 11:48:10AM
Update terakhir 29/08/2021, 11:48:10AM

Reporter : Pen_Kolat Penerbal
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Kolat Penerbal

Puspenerbal, 29 Agustus 2021,--- Dimulai hari Jum,at 13 Agustus s.d. Selasa 24 Agustus 2021 telah dilaksanakan penilaian Lanudal Teladan oleh Disopslatal. Penilaian dilaksanakan secara virtual bertempat di Rupat Mako Kolat Penerbal, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19. Sabtu (28/9)


Sementara itu kriteria Lanudal yang akan dipilih menjadi Lanudal Teladan tahun 2021 adalah Lanudal tipe B dan C, dan tim penilai telah mendapatkan tiga lanudal yang akan diajukan pada pemilihan Lanudal Teladan tahun 2021, yaitu Lanudal Sabang, Lanudal Jakarta dan Lanudal Kupang.  


Pejabat penilai yang hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Letkol Laut (P) Dani Hamdani, Penilai Bidang Opslat (Staf Inspektorat Puspenerbal), Mayor Laut (P) W. Rebyantoro; Anggota Penilai Bidang Opslat (Kasi Banglat Opslat Kolat Penerbal) dan Mayor Laut (P) M. Sapari; Anggota Penilai Bidang Opslat (Pgs. Paopslat Kolat Penerbal). Materi penilaian meliputi pemeriksaan software, kebersihan pangkalan, kebaharian, keterampilan senjata, P5T, renang militer dan pelaksanaan peran (Peran Bahaya Umum, Peran Bahaya Udara, Peran Bahaya Kebakaran, Peran Sabotase dan Peran Penindakan Huru Hara). 

Tujuan dari Pemilihan Lanudal Teladan adalah untuk mengetahui dan menilai sejauh mana kesiapan pangkalan udara TNI AL Puspenerbal dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, baik kesiapan personel maupun materiel dalam mendukung kegiatan operasional Pesud Puspenerbal. Nantinya akan dipilih satu Lanudal dengan predikat Lanudal Teladan. Harapan pimpinan, penghargaan yang nantinya diperoleh, bisa memacu semangat Lanudal tersebut dalam menjalankan Tupoknya.   


Selama pelaksanaan penilaian tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19.


Anda pembaca ke 153 dari 153