KOLAT PENERBAL MELAKSANAKAN PENILAIAN LATIHAN GLAGASPUR PANGKALAN TINGKAT I P1 LANUDAL JUANDA
Juanda
Diposkan oleh renbang 2 Maret 2020 pukul 06:09:57AM

Reporter : Pen_Kolatpenerbal
Editor : Mayor_Solkhin
Fotografer : KLK_wahyu

Kegiatan Penilaian Latihan Penilaian Latihan Glagaspur Pangkalan Tingkat 1 (P1) Lanudal Juanda dilaksanakan pada hari ini hari Senin tanggal 02 Maret 2020. Pelaksanaan kegiatan penilaian meliputi uji tulis materi P1 dan uji kelengkapan software di masing – masing bagian Lanudal Juanda. Wadan Kolat Penerbal, Letkol Laut (P) Biyanto bertindak selaku katim penilai dalam kegiatan tersebut. Dibantu oleh empat personel, yaitu Lettu Laut (T) Suwarto, Serma Pom Riyanto Fauzi, Sertu Keu Heri Yulianto, dan Sertu Kom Eko Priyo P. 

Tahapan pertama yaitu pelaksanaan uji tulis materi Glagaspur P1 Lanudal Juanda. Materi yang diujikan bertujuan untuk mengetahui kemampuan individu personel Lanudal Juanda dalam mendalami materi Uji Glagaspur Pangkalan (P1) yang berkaitan dengan fungsi dan tugas pokok Lanudal Juanda. Materi yang diujikan meliputi Pengetahuan tentang P5T (PBB, PDD Khas TNI AL, PDG, PPM, PDM dan TUM), Kesehatan/P3K, Senor (Senjata Organik), SAR (Search and Rescue), Prosedur Komunikasi, dan Pertahanan Pangkalan. Pelaksanaan uji tulis bertempat di aula gedung ex-tower Bandara Juanda.

Tahapan kedua, yaitu pelaksanaan pengecekan software/uji kelengkapan software Buku Petunjuk (Bujuk) yang dijadikan acuan atau dasar dalam melaksanakan tugas pokok Lanudal Juanda, baik yang bersifat Operasional ataupun Latihan. Pelaksanaannya dengan melaksanakan pengecekan di masing – masing bagian Lanudal Juanda, antara lain Satkom, Satminpers, Staf Operasi, Satbek, Rumkital dr. Soekantyo Jahja, Satbek, Penjagaan, Satpam, Satfaslan, Sathanlan, Pomal, dan Denma Lanudal Juanda.
 
 

Kegiatan tersebut diakhiri dengan kaji ulang dan briefing penutupan. Dalam kaji ulang disampaikan hasil pelaksanaan penilaian oleh Letkol Laut (P) Biyanto selaku Katim Penilai Kolat Penerbal. Beliau menyampaikan bahwa secara umum hasil dari Pelaksanaan Latihan Glagaspur P1 Lanudal Juanda adalah baik. Namun perlu digaris bawahi, agar tetap mempertahankan kemampuan masin – masing personel dengan cara melaksanakan inservice training secara rutin serta dengan melengkapi dan memperbaharui buku – buku petunjuk. Karena buku – buku petunjuk merupakan dasar untuk melaksanakan kegiatan Lanudal Juanda baik yang bersifat operasional ataupun latihan.

Acara diakhiri dengan briefing penutupan oleh Komandan Lanudal Juanda dalam hal ini diwakili oleh Palaksa Lanudal Juanda, Letkol Laut (P) Achmad Zainuri.
 


Anda pembaca ke 323 dari 323