KOLAT PENERBAL DIDIK TAMTAMA REMAJA PENERBANGAN TNI AL YANG BERWAWASAN, HANDAL DAN PROFESIONAL
sidoarjo
Diposkan oleh dispenpus 9 Agustus 2022 pukul 10:22:52PM
Update terakhir 09/08/2022, 10:22:52PM

Reporter : kolatpenerbal
Editor : penpus
Fotografer : kolatpenerbal

Sebanyak tiga puluh lima personel Tamtama Remaja (Taja) Penerbangan TNI AL ikuti Kursus Tamtama Remaja Penerbangan TNI AL TA 2022 di Kolat Penerbal. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Kolat penerbal, Letkol Laut (P) Gugus Wahyu S.U., S.H., M.Tr.Hanla., M.M. di ruang kelas Mako Kolat Penerbal dengan dihadiri oleh perwira staf Kolat Penerbal dan para instruktur, pada hari Senin tanggal 08 Agustus 2022.


Para peserta kursus, merupakan tamtama remaja Puspenerbal dengan korps Mpu (Mesin Pesawat Udara) dan Lpu (Listrik Pesawat Udara). Mereka adalah personel baru yang nantinya akan ditugaskan di satuan operasional (Wing Udara) maupun non operasional (Lanudal dan Fasharkan) jajaran Puspenerbal. Dengan tujuan untuk melahirkan generasi baru para insan muda yang berwawasan, handal dan profesional yang akan menjadi pengawak Alutsista Puspenerbal, dalam hal ini adalah pesawat udara. Mereka akan menjalani kursus di Kolat Penerbal selama satu bulan dengan tetap menjalani pembinaan fisik dan mental yang terukur.

Seusai pembukaan, dilanjutkan dengan pelaksanaan Jam Komandan Kolat Penerbal. Beliau memberikan beberapa penekanan kepada para peserta. Pertama, untuk selalu bersikap aktif dalam giat pelajaran dan diskusi agar nantinya benar – benar memahami prosedur dalam pengoperasian alat utama maupun alat bantu Pesud, agar tidak terjadi kesalahan yang dapat memicu terjadinya accident. Kedua, biasakan bertanya dan berdiskusi manakala ada permasalahan yang belum dimengerti. Ketiga, senantiasa menjaga etika dalam bertindak dan bertingkah laku dengan berpedoman pada Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL. Selama proses pelaksanaan kursus, para peserta tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, mengingat masih dalam masa pandemi covid-19.



Anda pembaca ke 37 dari 37