KETUA CABANG 11 PG PUSPENERBAL SEBAGAI NARASUMBER PADA WEBINAR KREATIFITAS TANPA BATAS
Juanda
Diposkan oleh renbang 27 Agustus 2021 pukul 05:21:23PM
Update terakhir 27/08/2021, 05:21:23PM

Reporter : Pen_Kolat Penerbal
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Kolat Penerbal

Puspenerbal, 26 Agustus 2021,--- Suminagashi merupakan salah satu seni melukis yang berasal dari negeri sakura, Jepang. Keunikan dari seni melukis ini, yaitu media yang digunakan adalah air dengan corak yang dibuat menggunakan cat akrilik. Selanjutnya dipindah ke atas kain, sehingga motif – motif indah yang dihasilkan bisa tercetak di atas kain.

Bertempat di Wispa Lanudal Juanda, PG Puspenerbal mengadakan webinar, dan diikuti seluruh Cabang jajaran Puspenerbal melalui virtual, Senin (23/8) tema yang diambil “Kreatifitas Tanpa Batas Bersama PG Puspenerbal”, dan sebagai narasumber Ketua Cabang 11 Ny. Nilla Henoch.

Acara dibuka langsung oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal, Ny. Wenny Edwin. Dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan dari diselenggarakannya webinar ini adalah mengasah keterampilan ibu – ibu selama masa pandemi, sekaligus mendukung kebijakan pemerintah untuk “Tetap di Rumah Saja”.

Lanjutnya “Saya berharap kreatifitas ibu – ibu bisa bertambah sekalipun dalam menjalani masa pandemi covid-19.

Acara dilanjutkan dengan praktek pembuatan Suminagashi yang langsung dipraktekkan oleh Ny. Nilla Henoch dengan dipandu oleh moderator acara, Ny. Rumeiza Rai Terianom.

Pada saat praktek, Ny. Nilla Henoch
menjelaskan step by step proses pembuatan Suminagashi secara rinci, sehingga mudah dipahami oleh audiences.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama para peserta secara virtual. Pelaksanaan webinar ini, tetap menerapkan protokol kesehatan.



Anda pembaca ke 195 dari 195