KESIGAPAN PARA PRAJURIT PUSPENERBAL, MENGHADAPI SI JAGO MERAH
sabang
Diposkan oleh dispenpus 1 Juli 2022 pukul 08:07:07PM
Update terakhir 01/07/2022, 08:07:07PM

Reporter : lanudal sabang
Editor : penpus
Fotografer : lanudal sabang

Dini hari pukul 03.30 WIB Lanudal Sabang melaksanakan bantuan pemadaman kebakaran di Penginapan Z house dan rumah milik Saudara Mukhlis beralamat di jalan pogoro no 5 jurong hasan gampong kuta ateuh kecamatan Sukakarya Kota Sabang. Pada hari Rabu, 29 Juni 2022.

Naluri tempur personel Lanudal Sabang terpanggil dengan kesigapan dan cepat aksi pemadaman sijago merah. Dengan berlatih dan terus berlatih adalah satu cara yang jitu untuk menjaga stamina dan kesiapan personel agar senantiasa siap dengan segala kondisi dan keadaan. Terbukti dengan tanggap dan sigapnya Prajurit Lanudal Sabang kapanpun siap menjalankan perintah.

Berawal dari laporan Warga setempat, adanya berita kebakaran besar di pemukiman penduduk berjarak 2 km, Komandan Lanudal Sabang Mayor Laut (P) Nasrulloh, M.Tr.Opsla memerintahkan prajuritnya yang sedang istirahat malam bersama keluarga, untuk aksi cepat dan tanggap bergerak dengan kendaraan mobil PMK milik Lanudal Sabang melaksanakan pemadaman kebakaran.

Kedatangan kendaraan PMK disambut warga setempat dengan membuka jalan dan turut serta membantu pemadaman si jago merah, setelah beberapa menit kobaran api telah dipadamkan dilanjutkan penyisiran bara api yang masih memerah. Pukul 04.20 wib Api benar-benar musnah dan standby 30 menit untuk memastikan tidak adanya percikkan api atau sisa api yang masih menyala. Setelah menyakinkan situasi teratasi dan aman. Selanjutnya Prajurit Lanudal Sabang beserta kendaraan PMK kembali ke Mako Lanudal Sabang dengan aman dan selamat.



Anda pembaca ke 19 dari 19