KESEDIHAN BERGANTI KECERIAAN, SAFARI RUMAH PINTAR HADIR DI SEMERU
Lumajang
Diposkan oleh renbang 22 Desember 2021 pukul 02:49:28PM
Update terakhir 22/12/2021, 02:49:28PM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (22/12)


Rasa jenuh mulai menghinggapi para pengungsi Erupsi Gunung Semeru. Jangan sampai rasa jenuh berubah jadi stres dan putus asa. Untuk itu Tim Safari Rumah Pintar Juanda Cendekia Puspenerbal mendatangi posko pengungsian korban Semeru di Desa Labruk Kidul Sumbersuko, Desa Jarit Candipuro, Desa Penanggal Candipuro, Desa Sumberejo Candipuro, dan Kegiatan di SMPN 2 Pasirian Lumajang, Selasa (22/12/2021).

Kedatangan  Tim Safari Rumah Pintar Juanda Cendikia Puspenerbal dan mobil pintar ini untuk menghibur anak-anak pengungsi semeru, dengan memberikan edukasi, mendongeng, permainan tradisional, lomba lomba dan pemutaran film, serta pemberian bingkisan.

Ketua Tim Safari Rumah Pintar Juanda Cendekia Puspenerbal PNS Marsudi mengatakan, “kegiatan ini bertujuan untuk memberikan trauma healing bagi para anak, dengan harapan dengan kedatangan kita anak-anak bisa tersenyum kembali akibat derita ini dan meringankan beban mereka”, ungkapnya.

“Karena dari sumber yang di dapat untuk bantuan yang datang sudah banyak, hanya saja bantuan secara psikis lebih dibutuhkan, oleh karena itu Tim Safari Rumah pintar Juanda Cendekia Puspenerbal hadir disini untuk membantu mengembalikan semangatnya”, ucap Marsudi.

Kedatangan Tim Safari Rumah Pintar Juanda Cendekia disambut ratusan anak di posko pengungsian dengan gembira. Para anak diajak bermain dan bernyanyi bersama. 

Setelah bermain bersama, Tim Safari Rumah Pintar Juanda Cendekia  membagikan buku bacaan kepada anak-anak yang hadir serta mengajak berdoa bersama bagi para korban erupsi Gunung Semeru. 

Tim Safari Rumah Pintar juga membawa bantuan terdiri dari 400 bingkisan Buku dan alat tulis serta Makanan dari TNI AL Peduli Semeru Puspenerbal, berupa 120 Judul Buku Donatur Rumah Pintar Jawa Timur, Kompor Gas, perlengkapan Sholat dll serta Paguyupan Pengelola Rumah Pintar Nasional juga memberikan Donasi sebesar Delapan Juta.


Anda pembaca ke 102 dari 102