KERAGUAN ADALAH MUSUH TERBESAR DALAM MERAIH MIMPI
Juanda
Diposkan oleh renbang 16 Desember 2021 pukul 01:03:59PM
Update terakhir 16/12/2021, 01:03:59PM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (16/12)


Direktur Personil (Dirpers) Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Kolonel Laut (P) Gering Sapto menghadiri penutupan pendidikan (Tupdik) Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) TNI AU Angkatan 85 dan  Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) TNI  Angkatan 86 di Ruang Rapat Mako Puspenerbal Juanda Sedati Sidoarjo, Kamis (16/12/2021) secara virtual. Acara Tupdik SIP TNI AU dan SIP TNI tahun 2021 ini terpusat di Gedung Wisma Adisutjipto,  Yogyakarta.

Penutupan Pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang ini ditutup langsung oleh Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., dengan mengucapakan “pada hari ini Kamis Pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) TNI AU Angkatan 85 dan  TNI  Angkatan 86 dengan resmi saya nyatakan di tutup” dan ditandai dengan pengetukan palu. 
Hadir dalam upacara penutupan pendidikan SIP TNI AU Angkatan 85 dan SIP TNI Angkatan 86, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah, Dirdik Kodiklatau, Dirum Kodiklatau, Kadisopslatau, Dirpers Puspenerbal, Paban Opsdik Ditdik Kodiklat TNI, Kasubdis Dikcabpa TNI AU, Dircab Puspenerbad, Senerbal, Pabanda Dikdagri Spers TNI, dan Disdikal.  

Dalam sambutannya Komandan Kodiklatau menyampaikan, bahwa Sekolah Instruktur Penerbang adalah sekolah pengembangan spesialisasi perwira penerbang yang diarahkan untuk menjadi instruktur penerbang militer yang terampil dan handal dengan didukung jiwa juang yang tinggi.

Keberhasilan para mantan siswa Sekolah Instruktur penerbang TNI Angkatan Udara Angkatan 85 dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI angkatan 86 dalam menyelesaikan pendidikan, merupakan hasil kerja keras dan kemauan yang dilandasi motivasi serta semangat juang tinggi, yang telah ditunjukkan oleh seluruh komponen pendidikan baik lanud adisutjipto, wing pendidikan terbang serta para perwira siswa sekolah instruktur penerbang. 

“Untuk itu, atas nama pribadi dan selaku Komandan Kodiklatau, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada para mantan perwira siswa Sekolah Instruktur Penerbang TNI Angkatan Udara Angkatan 85 dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI Angkatan 86, yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar, keraguan adalah musuh terbesar dalam meraih mimpi. Saya berharap segala ilmu serta pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti pendidikan dapat bermanfaat untuk meningkatan mutu pelaksanaan tugas disatuan masing-masing,” jelasnya.

Pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang TNI AU Angkatan 85 dan  Sekolah Instruktur Penerbang TNI Angkatan 86 ini berlangsung selama 9 bulan. Berhasil menjadi siswa lulusan terbaik SIP TNI AU Angkatan 85 adalah Kapten (Pnb) M. Reza Sapta, S.S.T.(Han), dan siswa terbaik SIP TNI Angkatan 86 adalah Kapten (Pnb) I Putu Satriya Kedaton, S.S.T.(Han).


Anda pembaca ke 165 dari 165