KENAIKAN PANGKAT MERUPAKAN PENGHARGAAN DAN KEHORMATAN
Juanda
Diposkan oleh renbang 1 April 2019 pukul 06:39:42PM
Update terakhir 01/04/2019, 06:57:13PM

Reporter : Helmi_Pen
Editor : Maysolikin
Fotografer : Corik_Pen

Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukan  oleh para prajurit,  dalam melaksakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Penghargaan dan Kebanggaan bagi personel Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap PNS Puspenerbal kurang lebih 128 personel telah mendapat anugrah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Upacara kenaikan pangkat Perwira Puspenerbal yang di pimpin oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja S. S.H., bertempat di Aula Fasharkan Pesud Puspenerbal, sedangkan untuk upacara kenaikan pangkat Bintara, Tamtama serta segenap PNS Puspenerbal berada di Apron Hanggar Fasharkan Pesud Puspenerbal setelah upacara Kenaikan pangkat Perwira Puspenerbal. 

Acara yang berlangsung dengan penuh hikmat tersebut di hadiri oleh Wakil Komandan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Sisyani Jaffar, para Direktur Puspenerbal, Komandan Lanudal Juanda, Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal, Kafasharkan Pesud Puspenerbal, Dankolatpenerbal Puspenerbal, Dansenerbal diikuti oleh seluruh Komandan Lanudal jajaran Puspenerbal serta Prajurit dan PNS Puspenerbal. Perwira di jajaran Puspenerbal yang pangkatnya dinaikkan terdiri dari Letkol menjadi Kolonel, Mayor menjadi Letkol, Lettu menjadi kapten dan Letda menjadi Lettu. Disusul kenaikan pangkat untuk Bintara dan Tamtama satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.
 
Dalam amanatnya Komandan Puspenerbal, menyampaikan Kenaikan pangkat bukan hadiah tetapi pada hakikatnya merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas serta prestasi yang sudah diwujudkan selama yang bersangkutan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan oleh negara atau TNI AL.
 
Selanjutnya Komandan Puspenerbal mengucapkan kepada seluruh Prajurit Puspenerbal selamat atas kenaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dan Beliau berharap agar dapat lebih mendorong motifasi dan semangat pengabdian, baik dalam rangka peningkatan karya dan prestasi pribadi maupun dalam rangka memberikan dukungan dan kontribusi terbaik dalam menjalankan tugas dan kewajiban sesuai bidang masing-masing.
 
Selesai Upacara Kenaikan pangkat Prajurit, dilanjutkan tradisi penyiraman air kembang oleh Danpuspenerbal dan disusul penyemprotan air dari mobil PMK Lanudal Juanda kepada seluruh Prajurit Puspenerbal yang telah dinaikkan pangkatnya.
 
 


Anda pembaca ke 384 dari 384