KELENGKAPAN IDENTITAS MERUPAKAN DISIPLIN AWAL SEORANG PRAJURIT
Juanda
Diposkan oleh renbang 26 Januari 2022 pukul 05:43:58PM
Update terakhir 27/01/2022, 05:43:58PM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (26/1)

Wujudkan Puspenerbal yang tertib dan disiplin, Satuan Provos (Satprov) Denma Puspenerbal melaksanakan Operasi penegakan ketertiban dan disipilin (Opsgaktibplin) di Kesatrian Markas Komando (Mako) Puspenerbal jalan Raya Juanda Kec. Sedati, Sidoarjo Jawa Timur,  Rabu (26/1/2022).

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan displin prajurit dan menindaklanjuti perintah Kasal Laksamana Yudo Margono, agar Pomal jajaran mengaktifkan Opsgaktif di pintu-pintu keluar masuk kompleks Angkatan laut guna cegah dini terjadinya pelanggaran hukum terhadap prajurit dan keluarganya.

Kegiatan Opsgaktibplin yang di pimpin oleh Kasatprov Mayo Laut (PM) Anang Ardiono diawali dengan apel kelengkapan, pengarahan Kasatprov Denma dan selanjutnya  pembagian tupoksi (Tugas Pokok Fungsi) personil dalam pelaksanaan Opsgaktibplin tersebut.

Menurut Mayor Anang dalam pelaksanaan Opsgaktibplin ini dengan tujuan untuk Pemeriksaan Identitas diri/KTA, surat dan kelengkapan kendaraan,  kelengkapan fisik kendaraan bermotor untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan nomor registrasi kendaraan TNI, penyalahgunaan stiker TNI, Pelanggaran kelengkapan surat kendaraan TNI dan peruntukkannya termasuk pemakaian seragam dinas yang resmi.

Pada pelaksanaan Opsgaktibplin yang dilaksanakan Satprov Denma sebagai bentuk meminimalisir tindak pelanggaran personil maupun materiil yang ada. Saya selaku Kasatprov mengharap agar dengan dilaksanakannya Opsgaktibplin tersebut semakin meningkatkan disiplin prajurit dan menekan angka pelanggaran prajurit, Jelasnya.

“Pelaksanaan Opsgaktibplin kali ini berjalan dengan tertib, Prajurit dan PNS yang tidak bisa menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan akan diberikan sanksi berupa tilang,” pungkas Kasatprov.



Anda pembaca ke 76 dari 76