KEGIATAN MONITORING DAN EVALUASI DALAM RANGKA MEMPERKUAT ASPEK PERTAHANAN NEGARA
Matak
Diposkan oleh renbang 13 September 2019 pukul 10:52:32AM
Update terakhir 13/09/2019, 10:58:45AM

Reporter : Dispen_Lan Matak
Editor : Maysolikin
Fotografer : Dispen_Lan Matak

Komandan Lanudal Matak Mayor Laut (T) Arief Gunawan menjemput Staf Kementerian koordinator Politik, Hukum dan Keamaman RI yang akan melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi terkait aspek keamanan instalasi dan pengoperasian ADS-B dalam rangka memperkuat aspek Pertahanan Negara di wilayah Matak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau. Rabu (11/09/2019).

Staf Kemenkopolhukam yang berjumlah 5 orang tersebut adalah Kolonel Arh Pontjo Wasono (Kabid Ancaman Intelijen pada Asdep 2/IV Hanneg), Kolonel Sus Apris Maulana (Kabid Kontra Intelijen pada Asdep 2/IV Hanneg), Kolonel Chb Ferdinand Mahulete (Kabid Informatika pada Asdep 2/IV Hanneg), Mayor Chb Trimanto (Dantim 2 Denkomrad Satkomsus Satinteltek BAIS TNI), Debbi Agustio, S.H. (Analis Pertahanan Keamanan Negara pada Asdep Hanneg).


Rombongan mendarat di Bandara Khusus Matak menggunakan Express Air dari Batam. Selanjutnya Rombongan Staf Kemenkopolhukam menuju lokasu ADS-B di belakang Rumah Sakit Lapangan Palmatak didampingi Danlanudal Matak, Asisten-III Bupati KKA, Camat Palmatak dan Kapolsek Palmatak. Setelah selesai peninjauan lokasi selanjutnya rombongan bergerak menuju Ibukota Kabupaten Kepulauan Anambas di Pulau Tarempa menggunakan Speed Pemda/Anambas 2. Di Tarempa ramah tamah dan dilanjutkan istirahat.

Kegiatan dilanjutkan Kamis 12 September 2019 di Aula Rapat Kantor Bupati Kepulauan Anambas diikuti Staf Kemenkopolhukam, Danlanudal Matak, Pasibinkomsos Korem 033/WP, Kasatintel Polres Keo. Anambas, Pasi Intel Lanal Tarempa, Kepala Dinas Terkait di jajaran Pemda KKA.Perihal : Rapat Koordinasi Monitoring terkait Aspek Keamanan Instalasi dan Pengoperasian ADS-B di Wil Matak dalam rangka memperkuat Aspek Pertahanan Negara. Pukul 08.30 WIB Rapat dimulai dipimpin oleh Asisten III Administrasi Umum Bpk Drs. H. Yendi, M.M.
Sambutan dari Staf Kemenkopolhukam oleh Kolonel Arh Pontjo Wasono menekankan apapun yang dilakukan oleh Pemerintah dalam pembuatan fasilitas harus bermanfaat untuk masyarakat, sesuai prosedur dan izin dari instansi terkait, dan juga fungsi kegunaannya apakah sudah memenuhi aspek ketahanan negara dan keamanan terkait sistem kelolanya.

Pukul 10.25 WIB giat rapat selesai selanjutnya rombongan Staf Kemenkopolhukam kembali ke Jakarta.



Anda pembaca ke 348 dari 348