KEBUGARAN JASMANI SANGAT DIBUTUHKAN OLEH PRAJURIT JAJARAN PUSPENERBAL
Juanda
Diposkan oleh renbang 17 Desember 2019 pukul 12:37:17PM
Update terakhir 17/12/2019, 12:39:50PM

Reporter : Hindrawan
Editor : Ltk_Slam
Fotografer : Damz

Kebugaran jasmani adalah aset yang penting bagi kesehatan, oleh karena itu olahraga sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, selain memberikan banyak manfaat, olahraga juga sebagai salah satu syarat hidup sehat. Hal itu harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNI begitu pula Prajurit jajaran Puspenerbal wilayah Jawa Timur dengan melaksanakan olahraga pagi bersama akan meningkatkan kebugaran mereka sehingga para prajurit akan mendapatkan kesehatan yang baik dalam melaksanakan tugas sehari-harinya.

Dalam kesempatan tersebut Wadan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Sisyani Jaffar mengajak seluruh prajurit untuk melaksanakan kebugaran jasmani dengan berolahraga pagi bersama seusai apel pagi di hanggar Fasharkan Pesud Puspenerbal, Selasa (17/12). Sebelum pelaksanaan olahraga bersama para Prajurit diarahkan oleh instruktur (Binjas Puspenerbal) untuk memeriksa denyut nadi masing-masing, yang bertujuan untuk mengetahui irama jantung para prajurit dan jika irama jantung tidak seperti yang diharapkan, mereka akan diberi keringanan dalam berolahraga demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan tersebut juga disaksikan oleh Tim peninjau Bulan Trisila yang diketuai oleh Kolonel Laut (P) ismu Edy dan Letkol Laut (P) Edison yang didampingi oleh Tim Penilai Bulan Trisila Kolat Penerbal Letkol Laut (P) Yudhi dan Mayor Laut (P) Aris.

Pelaksanaan Olahraga bersama dimulai dengan senam Komando untuk membentuk fisik prajurit menjadi sehat dan penuh energik, memelihara kebugaran tubuh dan memberikan refresing dari tugas sehari-hari sehingga dapat terhindar dari penyakit. Seusai senam Komando seluruh Prajurit Puspenerbal Wilayah Jawa Timur melanjutkannya dengan lari pagi bersama.

Dalam lari pagi bersama tidak hanya otot-otot kaki saja yang bekerja dan meningkatkan fungsinya, tetapi juga memompa darah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan oksigen bagi tubuh para Prajurit. Lari pagi bersama dilaksanakan dengan start di Hanggar Fasharkan Pesud kemudian jalan protokol Pangkalan hingga menuju penjagaan Barat Pangkalan sampai dengan finish kembali ke Hanggar Fasharkan Pesud yang berjarak lebih kurang 2.5 Km.
 
 
 
 
 
 


Anda pembaca ke 153 dari 153