KUSRI AGAMA ISLAM MANTAPKAN KEIMANAN PERSONEL PENERBANGAN TNI AL TANJUNGPINANG
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 17 Oktober 2019 pukul 04:23:56PM
Update terakhir 17/10/2019, 05:03:03PM

Reporter : Parno_Lan TPI
Editor : Maysolikin
Fotografer : Parno_Lan TPI

Semakin hari perubahan yang terjadi di dunia ini semakin pesat, tak terkecuali dengan di Indonesia. Perubahan tersebut ditandai dengan lunturnya nilai-nilai agama dari sendi-sendi kehidupan karena habisnya waktu bekerja dan bekerja semaksimal mungkin untuk meraih ambisi keduniawian. 


Sehingga sampai muncul anggapan bahwa ritual-ritual ibadah yang hanya beberapa saat untuk menambah ilmu agama dengan mendengarkan ceramah agama Islam justru dianggapnya menghabiskan waktu produktif  bekerja. 

Akibatnya tidak jarang rohani dalam diri menjadi kering kerontang dari nilai-nilai Ketuhanan sehingga menjadi manusia yang rapuh dan lemah serta tidak kuat didera masalah, putus asa, atau bahkan memilih jalan pintas yang pada akhirnya akan merugikan diri sendiri, keluarga, lingkungan dan institusi.

Demikian disampaikan Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. dalam pesannya, karena ada kegiatan menghadiri hari jadi kota otonom Tanjungpnang, sehingga tidak bisa hadir bersama-sama Prajurit dan PNS Wing Udara 1 Tpi dan Lanudal Tanjungpinang dalam kegiatan Kuliah berseri (Kuseri) agama Islam di Masjid Al-Baari Komplek Lanudal Tanjungpinang, Kamis, (17/10).

Kegiatan Kuseri Agama Islam tersebut sudah rutin dilaksanakan setiap hari Kamis oleh satuan kerja Wing Udara 1 Tpi dan Lanudal Tanjungpinang tersebut sebagai tindak lanjut atas program Pembinaan Mental (Bintal) yang diperintahkan komando atas, ungkap Danlanudal Tanjungpinang sebelum berangkat ke kantor Walikota Tanjungpinang.

Disamping untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta silaturahmi antar personal Penerbangan TNI AL Tanjungpinang dalam majelis agama Islam juga agar setiap prajurit militer dan PNS TNI AL memiliki kemampuan dan daya tangkal dalam menghadapi tantangan kehidupan yang semakin kompleks, tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Kusri agama Islam, Pasminlog Wing Udara 1 Tpi, Kasiharpesud Lanudal Tanjungpinang,  Kasiintelud Wing Udara 1, Palaksa Lanudal Tanjungpinang, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Wing Udara 1 Tpi dan Lanudal Tanjungpinang.
 
 


Anda pembaca ke 342 dari 342