KUNJUNGAN SOSIAL KORCAB I PUSPENERBAL DI PANTI WERDHA HARGODEDALI SURABAYA
Surabaya
Diposkan oleh renbang 17 Januari 2020 pukul 06:36:54PM

Reporter : Pen_Puspenerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Serka_desi

Rabu, 14 Januari 2020 Ketua Korcab I Puspenerbal Ibu Wenny Edwin beserta Pengurus dan Pembina Harian Korcab I Puspenerbal melaksanakan Kunjungan Sosial Di Panti Werdha Hargodedali Surabaya.

Kunjungan sosial merupakan kegiatan rutin yang hampir setiap tahun dilaksanakan oleh Korcab I Puspenerbal, kegiatan positif seperti ini sangat bermanfaat untuk seluruh anggota Korcab I Puspenerbal dalam mewujudkan rasa peduli dan kemanusiaan terhadap sesama.

Dalam rangka memperingati Hari Ibu kegiatan Kunjungan Sosial kali ini ditujukan pada lansia di Panti Werdha Hargodedali Surabaya. Panti Werdha ini didirikan oleh sosok-sosok Pejuang Wanita ’45 Jawa Timur dan diprakarsai oleh almarhumah Ibu R. Soedarijah Soerodikoesoemo (Ibu Dar Mortir), merupakan salah satu institusi sosial yang bertugas sebagai pengganti keluarga dalam upaya memberikan perhatian dan perawatan terhadap para lansia. Panti Werdha ini yang berlokasi di Jalan Manyar Kartika IX No. 22-24 Surabaya (Belakang Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia).
 

Acara diawali dengan sambutan oleh ketua yayasan Panti Werdha Hargodedali ibu Endang Sinargianti, beliau banyak menceritakan tentang Panti Werdha dan kegiatan didalamnya, serta mengucapkan banyak terimakasih kepada Korcab I Puspenerbal yang mau mampir di Panti Werdha ini.

Dalam sambutannya Ibu Wenny Edwin mengatakan, “bahwa ini adalah kedua kalinya  berkunjung ke Panti Werdha Hargodedali Surabaya. Kunjungan pertama waktu itu sebagai Ketua Korcab V Lantamal V Surabaya. Dalam kunjungan kali ini ingin memperkenalkan kalau TNI AL juga punya unsur Penerbangan. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial untuk dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat, khususnya para Lansia di lingkungan panti jompo. Semoga panti ini selalu diberi keberkahan karena diisi oleh eyang-eyang yg hebat”

 
Setelah sambutan selesai dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Ketua Korcab I Puspenerbal, penyerahan bantuan ke panti Werdha Hargodedali yang diwakili ibu Endang Sinargianti. Semoga dengan kehadiran Ibu-ibu Jalasenastri Korcab I Puspeneral dalam berbagi ke Panti Werdha ini, membuat nenek-nenek disana senang dan dapat membantu secara material dan non materil untuk keberlangsungan Panti Werdha Hargo Dedali.

Dilanjutkan dengan acara hiburan bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan kedekatan ini diisi dengan bernyanyi dan berjoget bersama, ada fun game dan pada kesempatan itu juga dibacakan sebuah puisi yang sempat membuat seluruh yang ada di tempet itu terharu. Puisi itu adalah salah satu dari puluhan karya dari nenek penghuni panti tersebut.
 


Anda pembaca ke 232 dari 232