KOMANDAN WING UDARA 2 PIMPIN UPACARA BELA NEGARA KE-71 TAHUN 2019
Lanudal_Juanda
Diposkan oleh renbang 19 Desember 2019 pukul 07:40:20PM
Update terakhir 19/12/2019, 07:53:22PM

Reporter : Pen_Wing2
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Helmi

Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P) Winardi, S. H., M. H.  bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan Hari Bela Negara Ke-71 tahun 2019 di Apron hanggar  Fasharkan Pesud Lanudal Juanda, Kamis 19/12/2019.

Di pagi yang cukup hangat, pasukan upacara yang terdiri dari prajurit Mako Puspenerbal, Lanudal Juanda, Fasharkan Pesud , Kilat Penerbal dan Wing Udara 2 di bawah Komandan upacara Upacara adalah Mayor Laut (S) Nanang yang sehari-hari menjabat sebagai Kabagren Fasharkan Pesud.

Amanat Presiden Republik Indonesia yang  dibacakan Inspektur upacara,  Danwing Udara 2 sedikit mengingatkan terkait sejarah, di mana semenjak Mr. Syafroedin Prawiranegara mendirikan Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) pada tanggal 19 Desember 1948 di Bukittinggi untuk membela kelangsungan hidup bangsa dan negara, berbagai wujud bela negara telah susul-menyusul silih berganti, untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap dan akan eksis untuk selama-lamanya.

 
Tantangan yang dihadapi bangsa dan negara Indonesia, semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya.

“Diingatkan oleh Bung Karno, bahwa perang modern bukan sekadar perang militer, melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat. Dengan demikian, tidak hanya militer yang berperan membangun ketahanan Indonesia, tapi juga menuntut peran seluruh komponen bangsa demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI.

Dengan mewujudkan SDM yang unggul demi kemajuan indonesia, mensyukuri berkah kebhinekaan dan mensinergikan beragam kekuatan, bangsa Indonesia siap menghadapi interaksi dan persaingan global serta menginsyafi diri sebagai mahkluk Tuhan YME merupakan landasan Bela Negara.
 


Anda pembaca ke 170 dari 170