KOMANDAN WING UDARA 2 DOBRAK MENTAL DAN SEMANGAT TINGGI DALAM BEKERJA
sidoarjo
Diposkan oleh dispenpus 6 Juli 2022 pukul 08:18:53AM
Update terakhir 06/07/2022, 08:18:53AM

Reporter : wing udara 2
Editor : penpus
Fotografer : wing udara 2

Komandan Wing Udara 2 Letkol Laut (P) Sahid Hamdani, S.H. memberikan pengarahan kepada seluruh perwira Penerbang dan perwira teknik Wing Udara 2 yang digelar di Briefing room Skuadron Udara 200, Jum'at 01/07/2022.

Menjadi bagian Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut, Wing Udara 2 yang merupakan satuan kerja dibidang operasional tentunya memiliki tingkat kesibukan dan resiko yang tinggi, baik dalam penugasan operasional maupun latihan. Untuk itu, kegiatan ini digelar bertujuan untuk membangkitkan mental dan semangat kerja yang tinggi serta meningkatkan keselamatan terbang dan kerja bagi prajurit Wing Udara 2.

Pada pengarahanya Komandan Wing Udara 2 memberikan menekankan serta motivasi kepada seluruh perwira Penerbang serta perwira teknik yang hadir antara lain:

Tetap menjaga mental baik jasmani maupun rohani, tingkatkan semangat yang tinggi untuk menjadi Penerbang TNI AL, bekali diri dengan semangat belajar, berlatih untuk menambah ilmu, laksanakan inservice training/pilot meeting dengan materi apapun untuk meningkatkan dan menambah pengetahuan personel penerbang.

Tidak sekali-kali menganggap remeh setiap rengiat penerbangan yg akan dilaksanakan, buat perencanaan terbang harus baik dan penerbangan yg dilaksanakan harus sesuai rencana, laksanakan tugas penerbangan sesuai prosesur briefing sebelum terbang, cek kesehatan, laksanakan Preflight  dan Postflight dengan sungguh-sungguh, seluruh crew harus saling mengingatkan dan berani mengambil tindakan pencegahan jika melihat sesuatu yg tidak semestinya.

Diakhiri dengan diskusi pengarahan tersebut berlangsung pada pukul 13.30 sampai pukul 15.00 WIB serta dihadiri oleh PgS. Pasminlog, para Danron, Dansenerbal serta seluruh perwira Penerbang dan perwira teknik Wing Udara 2.



Anda pembaca ke 199 dari 199