KOMANDAN LANUDAL JUANDA MENGHADIRI UPACARA TRADISI KORPS PEMBARETAN DAN PENGUKUHAN PRAJURIT KORPS POLISI MILITER DI KODIKLATAL BUMIMORO SURABAYA
juanda
Diposkan oleh renbang 26 November 2020 pukul 01:54:34PM
Update terakhir 26/11/2020, 01:54:34PM

Reporter : Pen_Lan Juanda
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Lan Juanda

Juanda - Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir menghadiri Upacara Tradisi Korps Pembaretan dan Pengukuhan Korps Polisi Militer (Pomal) di Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa (23/11/2020).

Sebelum pelaksanaan acara dimulai Komandan Lanudal Juanda selalu melaksanakan protocol kesehatan Social & Physical Distancing guna mencegah virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang melanda.

Dalam upacara pembaretan yang dipimpin langsung oleh Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksda TNI DR. Nazali Lempo, S.H., M.H., CHRMP.
Upacara dilaksanakan di lapangan Markadi Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal Bumimoro Surabaya dalam acara upacara diikuti 78 Prajurit siswa yang menempuh pendidikan sebagai Pomal terdiri dari 19 orang siswa Dikspespa PM, 29 orang, siswa Diktukba angkatan ke-50 dan 30 orang siswa Dikmata Angkatan ke XL/1 kejuruan Polisi Militer.

Hadir tamu undangan dalam upacara pembaretan Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat, Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han), para Direktur Kodiklatal, Dandenpomal Kodiklatal, Dandenpomal Koarmada II, Dandenpomal Lantamal V Surabaya dan Dandenpomal Lanudal Juanda.

Dalam sambutan Danpuspomal menyampaikan bahwa upacara tradisi pembaretan ini merupakan bagian sangat penting dan tidak terpisahkan dari perjalanan hidup seorang prajurit Pomal. Kegiatan ini juga untuk memupuk jiwa korsa dan semangat kebersamaan diantara sesama prajurit Korps Pomal dalam menumbuhkan nilai nilai kejuangan dan mengimplementasikan kemampuan untuk menjadi prajurit Pomal yang handal dan selalu berhasil dalam setiap penugasan.

Dalam sambutanya pembaretan ini juga menandakan bahwa para prajurit sudah sah menjadi anggota Pomal dan sekaligus bagian dari keluarga besar Pomal. Dengan disahkanya penggunaan baret Pomal ini semoga menjadi kebanggaan bagi setiap prajurit, ketrampilan dan kemampuan fisik, mempunyai jati diri dan bertanggung jawab serta disiplin yang tinggi guna mendukung tugas kepolisian militer demi kepentingan TNI AL bangsa dan negara, dalam pelaksanaan tugas Pomal bukan hanya melaksanakan fungsi penegakan hukum, tata tertib dan disiplin tetapi juga memberikan contoh dan menjadi suri tauladan dalam penegakan hukum dan disipilin. Selain itu dalam melaksanakan tugas Polisi Militer harus dapat bersinergi dengan satuan TNI lainya, Polri dan pemerintah setempat dimanapun bertugas agar tetap tercipta suasana yang harmonis baik dalam penugasan maupun diluar penugasan.  Seusai upacara pembaretan dilaksanakan penyematan lencana Pomal kepada pejabat Kodiklatal dan peresmian Mushola Al Mushawir yang berlokasi di Pusdikpomal Kodiklatal.



Anda pembaca ke 80 dari 80