KESEHATAN YANG PRIMA DAMPINGI PENERBANGAN TNI AL DALAM MENGUDARA
TPI
Diposkan oleh renbang 9 Oktober 2019 pukul 08:38:07PM
Update terakhir 09/10/2019, 08:57:12PM

Reporter : Parno_Lanudal TPI
Editor : Maysolikin
Fotografer : Parno Lanudal_TPI

Para kesatria pejuang yang menjaga tetap mengudaranya penerbangan TNI AL telah membuktikan Dharma Baktinya kepada Bangsa dan Negara. Dengan kehandalannya, pesawat udara TNI AL mampu berkontribusi dalam menjaga pertahanan dan keamanan wilayah laut yurisdiksi nasional Indonesia.


Disamping itu pesawat udara TNI AL yang tergabung dalam berbagai kegiatan Operasi Militer untuk perang maupun Operasi Militer selain perang yang di gelar TNI dan Pemerintah, telah berhasil memberikan berbagai peran kekuatan, pertahanan dan keamanan serta bantuan kemanusiaan. 

Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran penting dokter dalam melaksanakan kewajibannya memeriksa kesehatan bagi para penerbang. Hal ini mengingat dunia penerbangan militer tidak dapat dipisahkan dari regulasi Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja) yang memiliki resiko tinggi. Sehingga Zero Accident harus senantiasa menjadi habit/kebiasaan dalam dunia penerbangan di TNI AL.

Demikian disampaikan Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. dalam kesempatan acara makan siang bersama sekaligus tasyakuran pemotongan tumpeng dalam rangka Hari Kesehatan TNI AL yang diberikan kepada Kepala Balai Pengobatan Lanudal Tanjungpinang, Lettu Laut (K/W) dr. Merrynta beserta tim, di Gasebo Mako Lanudal Tanjungpinang, Rabu (09/10).

Acara tersebut, kata Danlanudal Tanjungpinang, juga sebagai ungkapan rasa syukur atas keselamatan kerja dan kekompakan personel Lanudal Tanjungpinang yang terjalin dengan baik selama ini, selain itu juga ucapan terima kasih atas dukungan Balai Pengobatan Lanudal Tanjungpinang dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada para penerbang TNI AL yang handal dan menjadi kebanggaan TNI AL, tegasnya.

Lanjutnya, "Momentum Peringatan Hari Kesehatan TNI AL tahun 2019 ini dapat memotivasi dan meningkatkan pelayanan Balai Pengobatan yang merupakan bagian dari tugas pokok dan fungsi Lanudal Tanjungpinang, selain itu juga dapat memberikan pemahaman kepada personel Lanudal Tanjungpinang akan arti penting kesehatan prajurit dan keluarganya", harapnya.
 
 


Anda pembaca ke 342 dari 342