JELANG HUT TNI AL KE-76, PUSPENERBAL TERUS GELAR SERBUAN VAKSIN, SASAR PELAJAR USIA 12-17 TAHUN
Juanda
Diposkan oleh renbang 10 September 2021 pukul 03:28:32PM
Update terakhir 10/09/2021, 03:28:32PM

Reporter : PenPus
Editor : Maysolikin
Fotografer : PenPus

Puspenerbal, 09 Agustus 2021---  Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) melalui Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda tak kenal lelah, secara terus menerus melaksanakan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat maritim, kali ini pelaksanaan vaksinasi dosis dua diutamakan menyasar para pelajar usia 12-17 tahun. Namun bagi masyarakat yang hendak vaksin tetap dipersilahkan dan akan dilayani. Serbuan vaksinasi covid-19 digelar di Terminal 2 Bandara Juanda Sidoarjo. Kamis (9/9).

Target vaksinasi hari ini sebanyak 500 pelajar SMP dan pelajar SMA mengikuti vaksinasi covid-19 dosis 2. Pada serbuan vaksinasi kali ini Puspenerbal mengerahkan 50 tenaga vaksinator yang terdiri dari Tenaga Kesehatan (Nakes) Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda, vaksinator  Stikes Hang Tuah Surabaya, Wing Udara 2 sebagai personel operator komputer membantu pendaftaran, input data sekaligus regristrasi, dan pencetakan sertifikat Vaksi.

Menurut Komandan Puspenerbal Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin, S.H., M. Han., kegiatan serbuan vaksinasi kepada masyarakat, merupakan upaya TNI AL dalam mendukung program pemerintah untuk memberikan 2 juta Vaksinasi per hari kepada masyarakat, selain itu juga merupakan instruksi dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada seluruh satuan TNI AL di tanah air, guna menciptakan Herd Immunity di masyarakat dan para pelajar pada khususnya agar kegiatan belajar mengajar di sekolah dapat berjalan normal seperti semula.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim ini, sejalan dengan Tema HUT TNI AL Ke-76 yang jatuh tanggal 10 September 2021 yaitu “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” Terangnya Danpuspenerbal.

Direktur Operasi Puspenerbal (Dirops) Kolonel Laut (P) Catur Nur Ardiantoro., S.H., M.Si yang ditunjuk sebagai Koordinator Satgas Serbuan Vaksin di lingkungan Puspenerbal mengatakan “Serbuan Vaksinasi hari ini diutamakan dosis ke 2 bagi pelajar, namun jika ada pelajar dan masyarakat yang hendak melaksanakan dosis ke 1 tetap akan dilayani. Vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac dan Astrazeneca. Sampai hari ke 53 serbuan vaksinasi masyarakat maritim, Puspenerbal  telah memvaksin 39.792 orang.



Anda pembaca ke 112 dari 112