JELANG HUT PENERBANGAN TNI ANGKATAN LAUT, DANPUSPENERBAL ZIARAH KE MAKAM PARA LELUHUR
Juanda
Diposkan oleh renbang 16 Juni 2021 pukul 09:00:32PM
Update terakhir 16/06/2021, 09:00:32PM

Reporter : PenPus
Editor : Maysolikin
Fotografer : PenPus

Puspenerbal, 16 Juni 2021,--- Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin, S.H., M. Han., didampingi oleh Dirpers Puspenerbal, Danlanudal Juanda dan Dankolat Penerbal melakukan ziarah ke makam Buyut Mas’Ajeng Dewi Reni Sekar Dadu dan Nyai Ratu Sekarsari  yang makam keduanya berada diarea Puspenerbal Juanda Sidoarjo,  Rabu (16/6). Hal itu dilakukan berkaitan dengan jelang Ulang Tahun Penerbangan TNI Angkatan Laut ke-65 yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2021.

Danpuspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M. Han dalam kesempatannya  mengatakan, kegiatan ziarah ke makam leluhur yang ada diarea Puspenerbal ini merupakan dari rangkaian kegiatan yang dilakukan menjelang HUT Penerbangan TNI Angkatan Laut.

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk menyambung batin dan mendoakan para leluhur. ”Kita harus selalu ingat bahwa manusia akhirnya akan berpulang kepada Allah SWT sehingga tugas kita untuk selalu berbuat dan melaksanakan tugas  dengan baik.

Kedatangan orang nomor satu di Puspenerbal ini disambut oleh Juru Kunci Makam masing-masing. Acara ziarah ke makam para leluhur ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menggunakan Handsanitizer dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).



Anda pembaca ke 78 dari 78