JAJARAN PENERBANGAN TNI AL TANJUNGPINANG GELAR UPACARA HUT TNI AL KE 76 DI MAKO WING UDARA 1 PUSPENERBAL
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 13 September 2021 pukul 08:34:55PM
Update terakhir 13/09/2021, 08:34:55PM

Reporter : Pen_Wing Udara 1
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Wing Udara 1

Puspenerbal, 10 Agustus 2021,--- Bertempat di lapangan apel Markas Komando Wing Udara 1 Puspenerbal Jl. Nusantara KM. 12,5 Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau, Jajaran Penerbangan TNI Angkatan Tanjungpinang Wing Udara 1 Puspenerbal dan Lanudal Tanjungpinang menggelar Upacara dalam rangka memperingati HUT TNI angkatan Laut ke 76 Th. 2021 yang bertemakan “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh". Jumat (10/9)

Dalam Upacara tersebut yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Lanudal Tanjugpinang Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo. Dalam amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) yang dibacakan oleh Danlanudal  diantaranya menyampaikan, Peringatan HUT TNI Angkatan Laut pada setiap tanggal 10 September merupakan sebuah penghayatan akan perjalanan panjang dari sejarah pengabdian TNI AL kepada Bangsa dan Negara, TNI AL lahir dan berkembang mengikuti dinamika perubahan zaman untuk mengawal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kendati di tahun 2021 masih dalam suasana Pandemi Covid-19, namun jiwa dan semangat sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang jauh lebih baik.

Setelah Upacara selesai seluruh Prajurit menuju Gazebo Mako Wing Udara 1, kegiatan dilanjutkan   acara Syukuran secara sederhana,  dengan Pembacaan Doa sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME atas segala karunia dan rahmat yang dilimpahkan kepada Prajurit TNI AL dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara, setelah itu dilanjutkan  Pemotongan Tumpeng oleh Kolonel Laut (P) Imam Syafi'i dan diserahkan kepada Personel Bintara senior,  sedangkan Danlanudal menyerahkan kepada Personel termuda, kegiatan ini diakhiri dengan acara ramah tamah. Selama berlangsung kegiatan ini tetap mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan.



Anda pembaca ke 110 dari 110