JELANG PERINGATAN HARI DHARMA SAMUDERA, KOMANDAN LANUDAL MANADO HADIRI ZIARAH KE TMP KAIRAGI MANADO
Manado
Diposkan oleh renbang 15 Januari 2022 pukul 06:03:36AM
Update terakhir 15/01/2022, 06:03:36AM

Reporter : Pen_Lan Manado
Editor : Penpus
Fotografer : Pen_Lan Manado

MANADO - Menjelang peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2022, Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado Letkol Laut (P) Oscar Johanes Novie, M.Tr.Opsla,  melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado, Jumat  (14/1/22).

Upacara yang dipimpin oleh Danlantamal VIII, Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga di Monumen TMP Kairagi Manado. Selanjutnya para Perwira, Bintara, PNS serta ibu-ibu Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II melaksanakan Tabur Bunga di Pusara para Pahlawan matra laut yang telah gugur dalam perjuangan.

Ziarah dan tabur bunga ini sendiri bertujuan untuk mengenang jasa dan meneladani jiwa patriotisme para Pahlawan yang telah gugur mempertahankan NKRI, yakni  dalam  pertempuran yang terjadi di Laut Arafuru (Aru), pada tanggal 15 Januari 1962, antara Tentara Nasional Indonesia melawan Tentara Belanda dalam pembebasan Papua Barat. Oleh sebab itu menjelang peringatan hari Dharma Samudera yang jatuh pada hari sabtu, 15 Januari 2022 ini menjadi momentum penting dalam menumbuhkan nilai kepahlawanan dan dapat meneladani jiwa patriotisme untuk meneruskan perjuangan para Pahlawan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama di Monumen TMP Kairagi, Nampak hadir dalam Ziarah tersebut Para Pejabat Utama Lantamal VIII, Danlanudal Manado, Para Pengurus Jalasenastri Korcab VIII DJA II, Para Perwira, Bintara serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Mako Lantamal VIII.
Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.



Anda pembaca ke 81 dari 81