JALASENASTRI RANTING B CABANG 2 LAKSANAKAN PENANAMAN TOGA DAN VOLLY BERSAMA
SKuadron_200
Diposkan oleh renbang 17 Januari 2020 pukul 07:32:36AM
Update terakhir 17/01/2020, 07:38:05AM

Reporter : Pen_Puspenerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letkol_TriWibowo

Rabu, 15 Januari 2019, Jalasenastri Ranting B Cabang 2 Korcab I Puspenerbal melaksanakan kegiatan sosial berupa penanaman tanaman toga di lahan Skuadron 200 dan ditutup dengan pertandingan voli antar anggota Jalasenastri. Rangkaian kegiatan diawali dengan acara arisan internal anggota Jalasenastri Ranting B. Arisan ini bertujuan untuk memupuk dan membangun rasa kekeluargaan dan menjalin silahturahmi antar ibu-ibu. Selanjutnya adalah penanaman tanaman Toga. Tanaman Toga selain sebagai penghijauan di sekitar kantor juga sebagai apotik hidup bagi anggota Skuadron 200. Adanya apotik hidup yang tak jauh dari tempat tinggal kita, tentu saja akan sangat bermanfaat, baik nantinya digunakan sebagai obat tradisional yang sifatnya mencegah atau mengobati berbagai penyakit akut hingga kronis sekalipun, sebagai bumbu pelengkap masakan atau menambah nilai estetika tersendiri jika tertanam dengan tertata rapi.

Kegiatan rutin tersebut dilanjutkan dengan permainan bola voli, yang selain bertujuan untuk menjaga kondisi kesehatan juga menambah keakraban antar istri- istri anggota.

Jalasenastri merupakan organisasi yang terdiri dari para istri anggota TNI AL yang di dalamnya mempunyai suatu susunan atau tatanan kepemimpinan. Istri dari suatu Komandan satker adalah orang yang bertanggung jawab terhadap organisasi tersebut. Organisasi Jalasenastri mempunyai suatu kegiatan rutin dan sering dilibatkan dalam suatu event yang diselenggarakan TNI AL maupun satuan satuan.
 

 



Anda pembaca ke 318 dari 318