JAJARAN PENERBANGAN TNI ANGKATAN LAUT WING UDARA 1 DAN LANUDAL TANJUNGPINANG GELAR SERBUAN VAKSINASI MARITIM
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 18 November 2021 pukul 05:18:44PM
Update terakhir 18/11/2021, 05:18:44PM

Reporter : Pen_Wing Udara1
Editor : Penpus
Fotografer : Pen_Wing Udara1

Jajaran Penerbangan TNI Angkatan Laut Wing Udara 1 dan Lanudal Tanjungpinang menyelenggarakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 dan pemberian Sembako untuk masyarakat seputaran wilayah Kelurahan Bt. IX Kota Tanjungpinang. Kegiatan diselenggarakan di kantor Kelurahan Bt. IX  Kecamatan Tanjungpinang Timur Jl. Adi Sucipto Tanjungpinang Kepulauan Riau. Kamis (18/11/2021)

Vaksin Covid-19 yang disediakan yaitu jenis Sinovac 200 dosis dan Astrazeneca 19 dosis,  Petugas Kesehatan yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut antara lain dari Diskes Lantamal IV, Balai Pengobatan (BP) Lanudal Tanjungpinang, Dinas Kesehatan Kota dan KKP Kelas II Tanjungpinang.

Bagi warga masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi  tetap mengikuti prosedur yang telah diatur, dimulai dengan pengisian data  Registrasi sebagai awal persyaratan Vaksin, dilanjutkan dengan Screening sebagai kegiatan filter lanjutan oleh Tenaga Kesehatan, setelah itu pelaksanaan  Vaksinasi, dan diakhiri dengan Entry Data yaitu pengisian data warga yang telah divaksin. Warga masyarakat yang mengikuti kegiatan Vaksinasi tersebut begitu antusias, selain  itu penyelenggaraan Vaksinasi  berjalan dengan tertib dan teratur, dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan menerapkan Protokol Kesehatan.

Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo dan Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Rivai ikut meninjau kegiatan tersebut, disela-sela kegiatan, dalam wawancara Pers Danwing menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen TNI AL untuk mempercepat program Vaksinasi Nasional ke seluruh Wilayah Indonesia, mendukung program Pemerintah dalam penanganan Covid-19 demi tercapainya Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) dan mempercepat pulihnya perekonomian nasional.    

Danwing juga berpesan dan mengajak kepada warga masyarakat agar tetap selalu menerapkan Protokol Kesehatan  dimanapun kita berada, mari kita sukseskan Vaksinasi Covid-19 ini untuk melindungi diri dan memulihkan negeri, ujar Danwing.



Anda pembaca ke 94 dari 94