INSERVICE TRAINING MERUPAKAN SARANA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PERSONEL
kupang
Diposkan oleh renbang 9 Juni 2022 pukul 08:11:31PM
Update terakhir 09/06/2022, 08:11:31PM

Reporter : lanudal kupang
Editor : penpus
Fotografer : lanudal kupang

Untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan para prajurit Lanudal Kupang mengadakan inservice training pemeliharaan pendingin ruangan / AC (Air Conditioning) agar tetap dalam kondisi optimal,(03/06).
Selain itu secara umum tujuan dari pembelajaran ini antara lain untuk meningkatkan produktifitas kemampuan para personel, mengurangi terjadinya berbagai kerusakan pada AC, memahami prinsip dasar dan cara kerja AC,  memahami perangkat elektronik dan kelistrikan AC, mengetahui berbagai peralatan service termasuk fungsi-fungsinya, menerapkan pemasangan dan perbaikan AC serta bisa melakukan perawatan pembersihan AC.

Kegiatan yang berlangsung di gedung serba guna Lanudal Kupang kali ini di ikuti oleh seluruh personel dan langsung dipraktekkan dalam pembongkaran untuk pembersihan dan perawatan AC standing floor di dalam gedung serbaguna. Dari pelatihan tersebut Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C., S.T., M.Tr.Hanla., mengharapkan para personel bisa memiliki kemampuan dan  pengetahuan tentang  pemeliharaan AC yang benar tanpa tergantung dari teknisi dari luar. Inservice training AC ini sangat bermanfaat dalam pemeliharaan  AC karena ruangan-ruangan kantor maupun rumah pada umumnya menggunakan AC.



Anda pembaca ke 31 dari 31