IBU KETUA KORCAB I PUSPENERBAL GABUNGAN JALASENASTRI MABESAL MERESMIKAN CABANG 11 KORCAB I PUSPENERBAL
Juanda
Diposkan oleh renbang 8 Juli 2020 pukul 08:06:04AM

Reporter : Pen_Kolat_Penerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Lenan_Ery

Juanda (08/07) - “…dibalik laki – laki yang hebat, ada seorang istri kuat yang setia mendampingi…”. Mungkin ungkapan tersebut, pantas disandang oleh setiap prajurit TNI AL dimanapun bertugas. Karena, dukungan keluarga terutama kehadiran seorang istri, yang mampu membuatnya tegar dan ikhlas dalam menjalankan tugas sebagai penjaga NKRI. Tidak terlepas dari hal tersebut, dalam menjalankan tupok Kolat Penerbal, sebagai Satker Jajaran Puspenerbal yang mempunyai tugas pokok dan fungsi membentuk SDM personel dengan menyelenggarakan latihan dan pelatihan sebagai bentuk pembinaan bagi personel Puspenerbal dalam mendukung tugas pokok TNI AL di bidang Penerbangan.

Pada hari Rabu tanggal 8 Juli 2020, berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum Jalasenastri nomor : Skep/21/VI/2020 tanggal 9 Juni 2020, tentang Pembentukan Cabang 11 Korcab I Puspenerbal, Ibu Ketua Korcab I Puspenerbal, Ibu Wenny Edwin, meresmikan Cabang 11 dan Mengangkat Ibu Nila Henoch Nasarius Virzawan sebagai Ketua Cabang 11 Korcab I Puspenerbal dalam sebuah acara ceremonial sederhana di Ruang serbaguna Mako Kolat Penerbal. Tidak lupa tetap menjalankan protokol kesehatan dalam pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu Wakil Ketua Korcab I, pengurus dan Pabinhar Korcab I, para ketua cabang yang berada di Surabaya, pembina dan ketua cabang 11 serta pengurus cabang 11.
 

Dalam sambutannya, Ibu Ketua Korcab I Puspenerbal, disampaikan pesan yang berisikan harapan dengan terbentuknya organisasi baru Jalasenastri Puspenerbal yaitu Cabang 11 Puspenerbal, yaitu : Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME dengan cara senantiasa menjadi istri yang mendukung tugas suami dalam mengabdikan diri kepada NKRI, Tingkatkan kreatifitas sehingga bisa menambah prestasi, serta Tumbuhkan rasa persaudaraan dan kekompakan antar sesama anggota Jalasenastri. Beliau juga menambahkan “ucapan puji syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan YME karena dalam prosesnya, pembentukan Cabang 11 tidak memakan waktu yang lama, bahkan langsung mendapat persetujuan dari pimpinan TNI AL dalam hal ini Ibu Ketua Umum Jalasenastri”. 

Ibu Nila Henoch Nasarius Virzawan selaku Ketua Cabang 11 Korcab I Puspenerbal dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Ketua Korcab serta hadirin yang hadir dalam acara peresmian Cabang 11 Korcab I Puspenerbal.

Acara dilanjutkan dengan prosesi pemasangan Vandel Cabang 11 oleh Ibu Ketua Korcab I Puspenerbal, Ucapan selamat dari para undangan, serta Pelaksanaan foto bersama.

 



Anda pembaca ke 188 dari 188