HELI PANTHER TNI AL MANUVER DI ATAS MONUMEN NASIONAL
Jakarta
Diposkan oleh renbang 4 Oktober 2021 pukul 10:17:02AM
Update terakhir 05/10/2021, 10:17:02AM

Reporter : Pen,_Lan Jkt
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Lan Jkt

Puspenerbal, 4 Oktober 2021,--- Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Jakarta menjadi daerah persiapan bagi unsur-unsur Heli Panther milik Angkatan Laut yang akan melaksanakan gladi parsial dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-76 tahun, Minggu (3/10).


Pelaksanaan gladi ini juga melibatkan beberapa unsur Heli dari matra lain Angkatan Darat dan Angkatan Udara, yakni 1 Heli Super Puma unsur milik Angkatan Udara sebagai pembawa bendera kebangsaan Indonesia dan di kawal oleh 3 unsur Heli Apache milik Angkatan Darat serta 1 unsur Heli Caracal milik Angkatan Udara pembawa bendera Tri Matra TNI di kawal dengan 3 unsur Heli Panther milik Angkatan Laut.

Latihan ini sudah berlangsung selama 3 hari di mulai sejak hari Jum'at tanggal 01 Oktober 2021 sampai tanggal 03 Oktober 2021 pelaksanaan gladi bersih.

Unsur Heli Panther milik Angkatan Laut tersebut HS-4205 dengan Pilot Kapten Laut (P) Yogi dan Co-Pilot Lettu Laut (P) Galih, HS-4209 dengan Pilot Letkol Laut (P) Sugiran dan Co-Pilot Kapten Laut (P) Habibi sekaligus sebagai Heli leader elemen 2, dan HS-4211 dengan Pilot Mayor Laut (P) Erich dan Co-Pilot Letda Laut (P) Dwi.

Selain itu masih ada beberapa yang turut serta dalam kegiatan di antara nya Letkol Laut (P) Oscar Johannes sebagai pengendali utama, Kapten Laut (P) Lukman Aries sebagai pengendali dan vcp, dan Lettu Laut (P) Satria Gumilar sebagai narator. 

Serta beberapa prajurit Lanudal Jakarta sebagai _crew ground handling_ dan Lanudal Jakarta menjadi pangkalan aju.


Anda pembaca ke 27 dari 27