HARI DHARMA SAMUDERA, INGATKAN NILAI-NILAI PATRIOTISME, HEROISME, SERTA KEPEMIMPINAN PARA PEJUANG
Surabaya
Diposkan oleh renbang 15 Januari 2022 pukul 07:42:11PM
Update terakhir 15/01/2022, 07:42:11PM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (15/01)


Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Muda TNI Edwin beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Ny. Wenny Edwin  menghadiri Upacara Tabur Bunga di laut dalam rangka Hari Dharma Samudera Tahun 2022, Sabtu (15/01/2022). Bertempat di Geladak Heli KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 yang sandar di Dermaga Madura, Koarmada II, Surabaya Jawa Timur.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono,  dengan Komandan Upacara Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd., yang kesehariannya menjabat sebagai 

Upacara tabur bunga dalam rangka Hari Dharma Samudera Tahun 2022 bertujuan agar warisan nilai-nilai pengabdian dan pengorbanan para pahlawan laut dapat diteruskan generasi penerus TNI AL dalam pengabdiannya untuk kejayaan TNI AL, bangsa dan Negara. 

Adapun yang turut hadir dalam acara tersebut Laksamana TNI (Purn) Soeparno, Pangkogabwilhan I, Gubernur Jawa Timur dan Forkopimda Jawa Timur, Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama TNI AL, Para Kasatker, Ketua Umum Jalasenastri,  Para Warakawuri Eks KRI Matjan Tutul dan Eks KRI Nanggala-402. 

Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, sejarah panjang perjuangan bangsa telah membentuk dan melahirkan semangat patriotisme, semangat rasa cinta kepada bangsa dan Negara melampaui kecintaan kepada dirinya sendiri. Ujar Kasal. 

Lanjut Kasal, momentum peringatan Hari Dharma Samudera kali ini kiranya memacu kita untuk menghayati, meresapi dan meneladani nilai-nilai Patriotisme, Heroisme, serta Kepemimpinan yang telah diwariskan oleh para pejuang-pejuang samudera dalam pengabdiannya kepada bangsa dan Negara tercinta. 

“Kapanpun tugas Negara memanggil, akan kita pertaruhkan jiwa dan raga di bawah panji merah putih”, dimana ini selaras dengan semangat “Jalesveva JayaMahe”, Justru di Laut Kita Jaya, terang Kasal. 

Usai dilaksanakan upacara, dalam rangkaian Hari Dharma Samudera, Kasal melarungkan bunga ke laut yang diikuti seluruh pejabat yang hadir, selanjutnya Kasal memberikan tali asih kepada Para Warakawuri Eks KRI Matjan Tutul dan Eks KRI Nanggala-402.


Anda pembaca ke 72 dari 72