HUT KEMERDEKAAN RI KE-74 MOMEN KEBERSAMAAN FKPD KOTA TANJUNGPINANG
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 17 Agustus 2019 pukul 10:33:32PM
Update terakhir 17/08/2019, 10:39:24PM

Reporter : Pen_LanTPI
Editor : MaySolik
Fotografer : Pen_LanTPI

HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Kota Tanjungpinang, momen Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang jalin kebersamaan dan hubungan baik antar FKPD Kota Tanjungpinang.
 
Lanudal Tanjungpinang yang diberi kepercayaan sebagai Koordinator Upacara dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Kota Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani SH., M.Tr. Hanla. sebagai Danlanudal Tanjungpinang dengan didampingi Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Ny. dr. Hardiyany Mutiar Dani Achnisundani hadiri Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 Penaikan dan Penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan Upacara Kantor Walikota Tanjungpinang, Sabtu (17/08).
 
Walikota Tanjungpinang H. Syahrul S.Pd., bertindak sebagai Irup Upacara detik-detik Proklamasi dan Wakil Walikota Tanjungpinang Ibu Hj. Rahma, S.Ip., sebagai Irup Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74 Kota Tanjungpinang, dihadiri oleh tamu undangan yang terdiri dari FKPD Kota Tanjungpinang dan mengikuti dengan hidmat jalannya upacara.
 
Suatu kebanggaan tersendiri bagi Penerbangan TNI AL Tanjungpinang, salah satu putra terbaiknya yang sekaligus putra daerah Lettu Laut (P) Satria Gumilar dipercaya menjadi Komandan Upacara dalam Upacara penaikan bendera, sementara Lettu Laut (P) Agung Hermansyah sebagai Komandan Upacara penurunan Bendera Merah Putih.
 
Panasnya terik matahari pada saat upacara penaikan dan petang hari yang cenderung gelap pada saat upacara penurunan tidak menyurutkan semangat peserta upacara yang terdiri dari unsur Instansi TNI-Polri, Pemerintah, Ormas/LSM, Mahasiswa dan Pelajar Kota Tanjungpinang.
 
Suasana mendebarkan dan mengharukan terlihat pada seluruh yang hadir, kurang lebih mencapai 800-an orang di lapangan upacara Kantor Walikota Tanjungpinang saat dimana Paskibraka Kota Tanjungpinang 2019 yang merupakan siswa/siswi terbaik se-Kota Tanjungpinang masuk dan keluar lapangan upacara untuk melaksanakan tugas penaikan dan penurunan bendera Sang Merah Putih.
 
Adapun Paskibraka yang bertugas dalam penaikan, pembawa baki ananda Nurjannah Septari Putri dari SMK N 2, pengerek bendera ananda Moch. Ilham Bintang dari SMA N 4, pengulur Bendera ananda Rama Bagas Yudhistira dari SMA N 2, Komandan Pleton Paskibraka ananda M. Al Hafiz dari SMK N 5.
 
Sementara untuk Paskibraka yang bertugas dalam penurunan, pembawa baki ananda Oktavia Permata Putri dari SMA N 4, pengerek bendera ananda Fathar Syari'at Zulfasla dari SMA N 1, pengulur bendera ananda Farhan Bagus Rifaldi dari SMA N 5, Komandan Pleton Paskibraka ananda M. Tedy Dwiyanto dari SMK N 5.
 
Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani SH., M.Tr. Hanla., saat memberikan briefing kepada Staf pendukung kegiatan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74, "Memberikan apresiasi dan ucapan terima kepada semua pihak, baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung, sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai harapan". tutup Danlanudal. (Pen Lanudal Tpi)
 
 
 
 
 
 


Anda pembaca ke 294 dari 294