GELAR OPERASI GABUNGAN, WARGA SIPIL DAN ANGGOTA TNI TERJARING
Juanda
Diposkan oleh renbang 9 Februari 2022 pukul 09:54:45AM
Update terakhir 09/02/2022, 09:54:45AM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (9/2) 


Warga sipil dan anggota TNI terjaring Operasi Gaktib yang dilaksanakan oleh Denpom Lanudal Juanda dan Polsek Sedati di Jalan Raya Juanda Sedati Kabupaten Sidoarjo.

Operasi gabungan antara Denpom Lanudal Juanda dibantu jajaran Polsek Sedati tersebut menyasar anggota TNI dan warga sipil berupa kelengkapan identitas diri pribadi maupun kendaraan, baik roda empat maupun roda dua 

Selain itu, Denpom Lanudal Juanda dan jajaran Polsek Sedati juga menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan kepada para pengguna kendaraan. 

Komandan Denpom Lanudal Juanda Letkol Laut (PM) Achmad Junaidi mengatakan “Operasi Gaktib ini dilaksanakan untuk menegakkan disiplin dan kepatuhan anggota TNI dalam bertugas, serta kedisiplinan masyarakat sipil berlalu lintas," Rabu (9/2/2022), dan operasi ini akan rutin kita laksanakan bersama jajaran Polsek Sedati, ujarnya.

Operasi yang berlangsung selama dua jam setengah tersebut, dilaksanakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan berupa Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), kelengkapan identitas diri anggota, KTA bagi anggota dan kelengkapan diri berupa helm. 

Dalam Operasi ini bila anggota TNI yang terjaring akan mendapatkan sanksi dari Denpom Lanudal Juanda dan bila warga sipil yang tidak lengkap surat-surat kelengkapan kendaraannya akan mendapatkan sanksi tilang dari Polsek Sedati.


Anda pembaca ke 58 dari 58