GUBERNUR ANGKATAN LAUT MELAKUKAN KUNJUNGAN COURTESY CALL KE PUSPENERBAL JUANDA
Juanda
Diposkan oleh renbang 17 November 2020 pukul 03:20:16PM
Update terakhir 17/11/2020, 03:20:16PM

Reporter : Pen_Puspenerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Puspenerbal

Juanda, Senin (16/11) - Gubernur Akademi Angkatan laut (AAL) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E.,M.Tr (Han) melaksanakan Kunjungan Kerja kepada Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNI Edwin, S.H.,M.Han,.
 
Gubernur AAL yang datang dengan didampingi Direktur Pendidikan (Dirdik), Kolonel Laut (P) Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si. dan Direktur Personel (Dirpers), Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd.,M.A.P ini diterima Danpuspenerbal di Ruang Kerja Danpuspenerbal, Juanda, Sidoarjo, Jatim.
 
Tampak mendampingi Danpuspenerbal dalam pertemuan tersebut diantaranya Wakil Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Sisyani Jaffar, Irpuspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Dankolat Puspenerbal dan Komandan Lanudal Juanda.
 
Gubernur AAL mengungkapkan maksud kedatanganya ke Puspenerbal dalam rangka silaturahmi dan mengenalkan secara resmi sebagai Gubernur AAL, sekaligus membicarakan beberapa hal untuk meningkatkan kerjasama dan bersinergi untuk pelaksanaan tugas kedepan.
 
Beliau menyampaikan bahwa, saat ini para Taruna Taruni AAL tengah menjalankan agenda Latihan Praktek diantaranya Pelayaran Kartika Jala Krida (KJK) 2020 keliling Indonesia dengan KRI Bima Suci yang membawa Taruna Tingkat lll Angkatan ke-67.
 
Kemudian Taruna Tingkat lV Angkatan ke-66 tengah melaksanakan Lattek Jalayudha 2020 yang disebar di 12 unsur KRI di bawah jajaran Koarmada l, Koarmada ll, Kolinlamil dan Pasmar ll Surabaya, sedangkan Tingkat ll yang saat ini ada di Kampus AAL melaksanakan perkuliahan seperti biasa.
 
 
Hal ini lanjut Gubernur AAL, juga terkait dengan kebijakan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. untuk jadwal maupun kegiatan taruna yang lebih dikenalkan kepada Alutsista TNI AL, baik KRI, pesawat udara maupun alat tempur Marinir, sehingga memiliki gabaran nyata tentang penerapan teori dalam praktek dilapangan.
 
Danpuspenerbal juga mengungkapkan kesiapannya mendukung AAL dalam menyiapkan Taruna dan Taruni AAL sebagai calon-calon pemimpin masa depan TNI AL/TNI, bangsa dan negara, terutama dalam menyiapkan kaderisasi para penerbang TNI AL yang handal dan profesional kedepan.
 
Komandan Puspenerbal berterimakasih atas kunjungan kerja tersebut, serta mengucapkan selamat kepada Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E.,M.Tr (Han) sebagai Gubernur AAL yang baru.

 



Anda pembaca ke 20 dari 20