GROUND BREAKING PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT TINGKAT II DR. SOEKANTYO JAHJA PUSPENERBAL
Juanda
Diposkan oleh dispenpus 18 Januari 2023 pukul 01:26:13PM
Update terakhir 18/01/2023, 01:26:13PM

Reporter : Pen_Puspenerbal
Editor : Pen_Puspenerbal
Fotografer : Pen_Puspenerbal

Sidoarjo, (18/01). TNI AL, Puspenerbal. Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, S.M. CHMRP. mewakili Komandan Puspenerbal untuk memimpin acara Ground Breaking Pembangunan Rumah Sakit tingkat II dr. Soekantyo Jahja Puspenerbal di Samping Gedung Inspektorat Puspenerbal Juanda. Rabu, 18 Januari 2023 yang didampingi oleh Pejabat Utama Puspenerbal yaitu Ir. Puspenerbal, Dirrenbang Puspenerbal, Dirops Puspenerbal, Dirlog Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Danwing Udara 2, Kafasharkan Pesud, dan Dankolat Penerbal.

Acara Ground Breaking yang kita selenggarakan hari ini, merupakan suatu simbol mengawali pelaksanaan pembangunan yang diwujudakan dalam bentuk rasa syukur dan permohonan kepada tuhan yang maha esa agar dalam pelaksanaan pembangunan Rumah Sakit tingkat II dr. Soekantyo jahja Puspenerbal dapat diselesaikan dengan aman, lancar dan selamat sesuai rencana.

 

Pembangunan fasilitas kesehatan yang didirikan di luar komplek Lanudal Juanda ini merupakan pemilihan lokasi yang strategis dan mudah diakses sehingga akan menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Rumah Sakit tingkat II dr. Soekantyo jahja Puspenerbal ini akan dilengkapi dengan fasilitas pelayanan kesehatan spesialis maupun subspesialis, fasilitas penelitian dan pendidikan serta kesehatan matra laut. Keberadaan fasilitas kesehatan ini akan meningkatkan peran Puspenerbal dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi seluruh personel dan keluarga besar Penerbangan TNI AL, personel TNI AL, TNI, POLRI dan PNS beserta keluarganya, masyarakat umum, calon penumpang Bandara Juanda serta mendukung kegiatan protokoler VIP maupun VVIP karena memiliki klasifikasi yang cukup memadai untuk pelayanan yang optimal baik sarana dan prasarana maupun sumber daya manusianya yang pembinaannya langsung di bawah Puspenerbal.

Momentum Ground Breaking yang kita selenggarakan ini merupakan perwujudan komitmen kementerian pertahanan dalam memperbaiki dan meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan di lingkungan Puspenerbal dan sekitarnya.



Anda pembaca ke 321 dari 321