GALI POTENSI BIBIT PETEMBAK, JAJARAN PENERBANGAN TNI AL UJUNG TIMUR INDONESIA GELAR LATIHAN MENEMBAK BERSAMA
Biak Nufor
Diposkan oleh dispenpus 3 Maret 2023 pukul 04:40:34PM
Update terakhir 03/03/2023, 04:40:34PM

Reporter : Pen_Lanudal Biak
Editor : Dispen Puspenebal
Fotografer : Pen_Lanudal Biak

TNI-AL, Biak-Papua. Dalam rangka Geladi Tugas Tempur Menembak TW I Lanudal Biak dan upaya menggali potensi bibit-bibit petembak, Lanudal Biak dibawah pimpinan Danlanudal Biak Kolonel Laut (P) Henoch Nasarius Virzawan, S.E., M.Tr.(Han) menyelenggarakan latihan menembak yang digelar selama dua hari sejak Rabu (01/03/2023) di lapangan tembak John Lie Lanal Biak, jl. Sorido Raya, Kec. Samau, Biak Numfor-Papua.

Total sebanyak 92 peserta latihan yang terdiri dari personel Lanudal Biak dan Wing Udara 3 melaksanakan materi-materi menembak yang diawali dengan Zeroing (mencari nol benar) 25 pucuk senjata SS-2 V1 yang dilaksanakan pada jarak 25 meter dilanjutkan percobaan dan Scoring Point perorangan pada jarak 100 meter dengan posisi tiarap, duduk maupun berdiri. Selain itu, bersama Perwira staf, personel juga melaksanakan scoring menggunakan pistol G2 Combat pada jarak 15 meter.

Hari kedua, Kamis (02/03/2023) Danlanudal menyelenggarakan Coffee Morning sekaligus refreshing menembak eksekutif pistol bersama jajaran TNI AL/Polri, Stakeholder dan Forkopimda yang dilaksanakan Perwira staf dan para tamu undangan diantaranya KS dan jajaran Pamen Guskamla Koarmada III, Dan KRI Mata Bongsang-873, Danwing Udara 3, Karumkital dr. Gandhi A.T, Wakapolres BN, Ka PSDKP, Kakansar, Kadis PUPR, Ka Bea Cukai, Kadis Kominfo, Angkasa Pura I, Ka MMF Biak, KSOP Biak, Kacab BNI dan Ka Satpol PP.

Dari hasil Scoring Point menembak pistol dan senapan perorangan akan dipilih sejumlah personel Lanudal maupun Wing Udara 3 yang mencapai Passing Grade nilai yang telah ditentukan guna dibina lebih lanjut melalui Yanus menembak yang akan dibentuk di jajaran Penerbangan TNI AL Biak, ungkap Danlanudal Biak Kolonel Henoch Nasarius di depan peserta latihan menembak saat membuka latihan. (Ar).



Anda pembaca ke 368 dari 367