DUKUNG PROGRAM JAWA TIMUR BANGKIT, PUSPENERBAL TNI AL TERUS LAYANI SERBUAN VAKSINASI MASYARAKAT MARITIM
Juanda
Diposkan oleh renbang 25 September 2021 pukul 12:57:17PM
Update terakhir 25/09/2021, 12:57:17PM

Reporter : Penpus
Editor : Maysolikin
Fotografer : Penpus

Puspenerbal, 23 September 2021,--- Gelaran Serbuan Vaksinasi Covid-19 Masyarakat Maritim dosis kedua dan dosis kesatu yang digelar setiap hari di Terminal 2 Bandara International Juanda oleh Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Puspenerbal disambut dengan baik warga sekitar wilayah Juanda, Sidoarjo Jawa Timur, Kamis (23/9).

Kegiatan ini juga membantu pemerintah dalam mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) dalam menanggulangi dan menekan jumlah kasus positif Covid-19, khususnya di wilayah Juanda Sidoarjo umumnya Jawa Timur, karena peserta vaksin tidak hanya dari wilayah Sidoarjo aja tetapi dari seluruh Jawa Timur.

Hari ini pertanggal 23 September 2021 tercatat ada 300 peserta yang terdaftar. Jumlah ini rata-rata setiap harinya datang ke Terminal 2 Bandara International Juanda Sidoarjo. Dan pertanggal 22 September 2021 hari ke 64, Puspenerbal telah memvaksin sebanyak 47.349 peserta vaksin.

Mereka bukan hanya warga Sidoarjo, tapi juga warga luar Sidoarjo terutama para penumpang pesawat udara yang akan terbang hari ini dan besok. Untuk pelaksanaan vaksin ini, sekira 40 tenaga kesehatan (Nakes) dari Rumkital dr. Soekantyo Jahja yang berkolaborasi dengan Yayasan Stikes Hangtuah.

Karumkital dr. Soekantyo Jahja Mayor Laut (K) dr. Tanto Sakti H, mengatakan vaksinasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di Rumkital dr. Soekantyo Jahja dan di Terminal 2 Bandara International Juanda setiap hari.

“Untuk itu kami membuka layanan vaksinasi bagi warga yang belum divaksin. Dan kami siap siaga untuk melayani warga yang datang” ujarnya.

Sementara itu Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., berharap dengan telah menjalani suntik vaksin, daya kekebalan tubuh atau imunitas masyarakat (herd immunuty) akan terwujud dan meningkat, sehingga bisa mengurangi risiko terpapar Covid-19 serta tetap dalam kondisi tubuh sehat dan kehidupan dapat beraktivitas normal lagi.

Dijelaskan Komandan Puspenerbal, bahwa pihaknya terus mendukung vaksinasi sesuai dengan target pemerintah dengan harapan dapat terwujudnya capaian vaksinasi. "Intinya, TNI AL melalui Puspenerbal mendukung program Pemerintah menuju Jawa Timur Bangkit”.



Anda pembaca ke 107 dari 107