DUA PULUH PERSONEL BINTARA REMAJA PUSPENERBAL SELESAIKAN KURSUS BINTARA REMAJA DI KOLAT PENERBAL
Juanda
Diposkan oleh renbang 16 Desember 2021 pukul 09:58:36AM
Update terakhir 16/12/2021, 09:58:36AM

Reporter : Pen_Kolat Penerbal
Editor : Penpus
Fotografer : Pen_Kolat Penerbal

Hari Selasa tanggal 14 Desember 2021 tepat pukul 12.30 WIB bertempat di Kolat Penerbal. Komandan Puspenerbal, Laksamana Muda TNI Edwin S.H., M.Han. resmi menutup pelaksanaan Kursus Bintara Remaja Gelombang III TA 2021.

Tampak hadir dalam upacara penutupan tersebut, para pejabat Penerbangan TNI Angkatan Laut Wilayah Surabaya, diantaranya Wadan Puspenerbal, Laksamana Pertama TNI Bayu Alisyahbana, S.M., CHRMP; Dirpers Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr. Hanla; Dirlambangja, Kolonel Laut (P) Catur Sigit Sumarsono; Kafasharkan Pesud, Kolonel Laut (T) Bambang Yunianto; Danlanudal Juanda, Kolonel Laut (P) M. Thohir dan Dansenerbal, Mayor Laut (P) Candra Budiharjo.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Puspenerbal selaku Inspektur Upacara berpesan kepada para peserta kursus agar selalu memahami materi yang sudah diterima serta selalu mengisi diri dengan ilmu pengetahuan, untuk selanjutnya dikembangkan dan diaplikasikan di dalam setiap penugasan operasional TNI AL serta memberikan penekanan agar setiap individu mampu dalam penguasaan bahasa asing yaitu bahasa inggris.  

Peserta kursus Bintara Remaja Gelombang III TA 2021 berjumlah dua puluh orang merupakan Bintara Remaja (Baja) Puspenerbal dengan pangkat Sersan Dua korps Mesin Pesawat Udara (MPU) dan Listrik Pesawat Udara (LPU) lulusan Sekolah Penerbangan TNI AL (Senerbal) TA 2021. Kursus ini bertujuan untuk memperkenalkan sistem kerja dan tradisi satuan kepada mereka yang tergolong masih baru dan akan berdinas di lingkungan Penerbangan TNI AL.

Pembinaan yang dilaksanakan di Kolat Penerbal selama mereka melaksanakan kursus, dilaksanakan oleh personel Kolat Penerbal yang ditunjuk personel bintara sebagai Pembimbing Siswa (Bingsis) dengan pengawasan seorang perwira sebagai Pabingsis. Sehingga pembinaan yang dilaksanakan dapat terarah dan terukur. Tujuannya untuk membina fisik dan mental, agar nantinya mereka siap ditugaskan di jajaran Penerbangan TNI AL. Lama pelaksanaan kursus satu bulan.

Selama proses pelaksanaan kursus, para peserta tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19.


Anda pembaca ke 86 dari 86