DUA JABATAN STRATEGIS JAJARAN WING UDARA 1 PUSPENERBAL DI KUKUHKAN
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 6 Desember 2021 pukul 05:15:18PM
Update terakhir 06/12/2021, 05:15:18PM

Reporter : Pen_Wing Udara 1
Editor : Penpus
Fotografer : Pen_Wing Udara 1

Sidoarjo Puspenebral, (06/12)


Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo selaku Komandan Wing Udara 1 Mengukuhkan Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar, M. Tr. Opsla menjadi Komandan Skuadron 400 Wing Udara 1 dan Mayor Laut (P) Zulda Hendra, S.H., M. Tr. Opsla menjadi Komandan Skuadron 600 Wing Udara 1. 

Pengukuhan dilaksanakan di ruang rapat Mako Wing Udara 1 pada hari Senin tanggal 06 Desember 2021. Bertidak sebagai Komandan Upacara Pasminlog Wing Udara 1 Mayor Laut (T) Rusdiyanto, S.T., M. Tr. Hanla. Senin (06/12/2021)

Komandan Wing Udara 1 mengatakan pengukuhan Komandan Skuadron Udara 400 dan Koamandan Skuadron 600 merupakan momentum penting untuk berjalannya struktur organisasi di Wing Udara 1 yang sebelumnya mengalami kekosongan sehingga diharapkan dapat membawa semangat baru dan penyegaran ide-ide pemikiran di lingkungan kedinasan Wing Udara 1, serta secara sinergis mampu menghasilkan keluaran yang berkualitas demi memperoleh hasil yang lebih baik dari waktu ke waktu. Ujar Danwing Udara 1.

Lanjut Heru sapaan akrabnya, selain itu jabatan juga merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI AL yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan dalam rangka pengembangan kepemimpinan serta kemampuan manajerial menghadapi problematika penugasan yang berbeda.

Tolak ukur keberhasilan pencapaian tugas pokok Wing Udara 1 adalah mampu menghadirkan unsur-unsur Pesawat udara baik yang beroperasi sepanjang tahun maupun yang siap untuk digerakan setiap saat guna melaksanakan perintah pemimpin dalam rangka upaya mewujudkan dan menciptakan stabilitas keamanan laut perairan yuridiksi nasional.

Adapun salah satu penunjang pencapaian keberhasilan tugas pokok tersebut, adalah kebradaan Skuadron 400 dan Skuadron 600. Sebagai unsur pelaksana Wing Udara 1, komandan Skuadron 400 dan Skuadron 600 sama-sama memiliki beban yang cukup berat yaitu melakasnakan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur unsur-unsur organik dibawahnya sesuai fungsi asasi Penerbangan Angakatan Laut.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Komandan Lanudal Tanjungpinang, Pasminlog, Pasops, Pasproga dan perwira tertua masing-masing skuadron serta seluruh perwira Wing Udara 1.


Anda pembaca ke 223 dari 223