DIKLAT AERODROME CONTROL TOWER NON DIPLOMA (ND LLU) RESMI DIBUKA
Surabaya
Diposkan oleh renbang 14 Februari 2022 pukul 04:03:15PM
Update terakhir 14/02/2022, 04:03:15PM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (14/2)

Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksma TNI Bayu Alisyahbana, mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, menghadiri pembukaan Diklat Aerodrome Control Tower (ND LLU) Kerjasama dengan Puspenerbal yang didampingi oleh Inspektur Puspenerbal, Para Dirketur Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Danlanudal Juanda dan Dankolat Penerbal.

Direktur Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya Andra secara resmi membuka Pendidikan dan Latihan Aerodrome Control Tower Non Diploma (ND LLU) Angkatan III Tahun 2022 yang bertempat di Gedung Serba Guna Poltekbang Surabaya, Senin (14/2/2022).

Upacara pembukaan Pendidikan dan Latihan Aerodrome Control Tower (ND LLU) ditandai dengan penyematan tanda peserta Diklat kepada perwakilan siswa. Pendidikan dan Latihan ini akan dilaksanakan selama satu minggu yang diikuti oleh 17 orang siswa.

Dalam sambutannya Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu mengatakan bahwa pendidikan dan latihan merupakan kebutuhan mutlak bagi personel TNI Angkatan Laut untuk meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia dalam rangka menjalankan tugas demi kemajuan organisasi.  

Lanjutnya seorang air trafic service mempunyai tugas yang sangat penting karena keberadaannya sebagai petugas pemandu lalu lintas udara/ATC (Air Traffic Controller) untuk mencegah tabrakan antara pesawat, mencegah tabrakan pesawat dengan penghalang penerbangan, mengatur arus lalu lintas udara yang aman, cepat dan teratur kepada pesawat terbang, baik yang berada di Ground atau yang sedang terbang.

“Kepada personel Puspenerbal yang akan melaksanakan Diklat ATC Non Diploma di Poltekbang Surabaya selama 9 bulan, Belajarlah dengan tekun dan sungguh-sungguh, manfaatkan waktu dan kesempatan tersebut sebaik mungkin untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya agar apa yang kita programkan dan laksanakan tidak sia-sia.”



Anda pembaca ke 68 dari 68