DETEKSI KESEHATAN DARI COVID 19, PRAJURIT WING UDARA 2 JALANI RAPID TEST
Juanda
Diposkan oleh renbang 21 Oktober 2020 pukul 07:21:35PM
Update terakhir 21/10/2020, 07:21:35PM

Reporter : Pen_Wing U 2
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Wing U 2

Dalam rangka mendeteksi dini serta pencegahan penyebaran terhadap Virus Corona (Covid-19), Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P)  Winardi, S.H., M.H. beserta seluruh prajurit dan PNS Wing Udara 2 menjalani Rapid Test yang dilaksanakan di Lobi Mako Wing Udara 2. Rabu (21/10/2020).

Kegiatan Rapid test yang bertujuan untuk mendeteksi kondisi kesehatan personel Wing Udara 2 serta pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 tersebut merupakan pelayanan Rapid test secara periodik yang diberikan oleh Puspenerbal kepada seluruh jajaranya sebagai implementasi dari Telegram Kasal tentang "Rapid test secara periodik". 

Pada pelaksanaanya kegiatan Rapid test personel Wing Udara 2 dijalani setelah pelaksanaan apel pagi, dan ditangani langsung oleh delapan tim medis yang dipimpin oleh Letda Laut (K) dr. Rayi Dyah A. K dari Rumkit Soekantjo Jahja Lanudal Juanda dibawah koordinator Karumkit Mayor Laut (K) dr. Widodo R dengan menerapkan protokol kesehatan menggunakan alat pelindung diri (APD), Handsanitizer, masker serta menjaga jarak. 

Sampai saat ini pandemi Covid-19 masih terus berlangsung, dengan adanya Rapid test tersebut Wing Udara 2 yang sehari-hari bekerja dibidang operasional tentunya sangat terbantu untuk meyakinkan kondisi kesehatan personelnya serta menghilangkan rasa takut dan kecemasan yang akan berdampak pada kinerja dalam melaksanakan tugas operasionalnya. 

Selain menjalani Rapid test tersebut Wing Udara 2 juga telah menerapkan beberapa langkah pencegahan dilingkungan kerjanya, seperti cek suhu tubuh sebelum memasuki kantor, pakai masker sesuai standart kesehatan, menyediakan hand sanitizer, jaga jarak, mengurangi kegiatan yang bersifat mengumpulkan masa serta penyemprotan disinfektan ruangan-ruangan secara berkala. 

Kegiatan berjalan dengan tertib dan teratur serta hasil yang didapat rata-rata non reaktif, apa bila ada yang hasilnya masih samar atau reaktif akan dilakukan pendalaman dan penanganan lebih lanjut untuk memastikanya. 

Turut Hadir dalam pelaksanaan Rapid test  Wadan, para Perwira Staf, para Danron, seluruh prajurit dan PNS Wing Udara 2 serta tim kesehatan dari Rumkit Soekantjo Jahja Lanudal Juanda.
 


Anda pembaca ke 110 dari 110