DEKAPAN GURU TENANGKAN MURID, TATKALA JARUM SUNTIK VAKSINASI MENANCAP DI LENGAN SISWA SD MAARIF WONOCOLO
Juanda
Diposkan oleh renbang 14 Februari 2022 pukul 04:06:28PM
Update terakhir 14/02/2022, 04:06:28PM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Puspenerbal, 14 Februari 2022,---

Pemandangan unik terjadi di SD Ma’arif Wonocolo Sepanjang, Kecamatan Taman Sidoarjo. Sejumlah siswa tampak menangis karena takut disuntik vaksin Covid-19. Namun ada juga siswa yang cuek ketika petugas vaksinator Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda datang. Para siswa ini takut dengan jarum suntik.

Para guru langsung bertindak cepat, mereka seolah jadi psikolog yang menenangkan para siswanya. Ada pula guru yang mendekap siswanya agar tidak takut saat disuntik. Upaya ini berhasil, para siswa kemudian mulai tenang dan merasa berani saat mendapatkan giliran disuntik vaksin jenis Sinovac.

Pagi ini Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) melalui Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 251 siswa dan siswi SD Ma’arif Wonocolo Sepanjang yang berusia 6-11 tahun dengan jenis vaksin Sinovac, Kamis (14/2/2022). Vaksinasi ini untuk mewujudkan herd immunity pada anak-anak.

Salah satu siswa bernama Dani mengatakan, dia awalnya tegang saat akan disuntik. Sehingga dia berupaya berontak dan menolak disuntik. Tapi setelah ditenangkan dan didekap oleh gurunya, barulah ia mau disuntik. “Tadi takut, tapi sudah disuntik. ternyata tidak sakit,” tutur Dani, Selasa (14/2/2022)



Anda pembaca ke 78 dari 78