DARAHMU MEMBANTUKU SEHAT, PERSONEL LANUDAL SABANG SUMBANGKAN DARAHNYA
Juanda
Diposkan oleh renbang 26 November 2021 pukul 02:13:48PM
Update terakhir 26/11/2021, 02:13:48PM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Pangkalan TNI AL Sabang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Sabang gelar donor darah massal.

Giat yang diselenggarakan di Long room Lanal Sabang mendapat respon positif dari berbagi kalangan, tak terkecuali anggota Lanudal Sabang yang bertugas di Kota Sabang.

Personel Lanudal Sabang ikut andil dalam kegiatan donor darah tersebut, dengan mengerahkan prajurit dan PNS nya untuk menyumbangkan darahnya.

Komandan Lanal Sabang Kolonel Ardhi Sunaryo mengatakan, giat ini merupakan salah satu rangkaian Hari Armada ke 76 tahun 2021, di samping beberapa kegiatan lain, baik vaksinasi maupun bakti sosial lainnya.

Kegiatan diawali dengan Virtual Pangkoarmada I beserta jajarannya dengan Komandan Lanal Sabang beserta Ibu Ketua Jalasenastri cabang 3, Kafasharkan beserta ibu ketua Jalasenastri cabang 5 dan Komandan Lanudal Sabang beserta Ibu Ketua Jalasenastri cabang 8 Lanudal Sabang.

Komandan Lanal Sabang  meyakini, dalam giat donor darah ini pihaknya berupaya mengumpulkan 70 kantong darah, yang akan disumbangkan kepada fasilitas kesehatan yang ada di Kota Sabang, dan sebagian lainnya akan dibawa ke Banda Aceh, melalui relawan PMI Banda Aceh.

Komandan Lanudal Sabang Mayor Laut (P) Nasrulloh, M.Tr.Opsla, menambahkan bahwa dalam rangka Hari Armada ke-76,  TNI AL wilayah Sabang mengadakan donor darah, setetes darah yang disumbangkan, sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan sumbangan darah. Untuk itu Dia mengajak semua masyarakat untuk Berdonor guna membantu pihak- pihak yang membutuhkan. Karena dalam menjalani kehidupan kita harus saling tolong menolong antar sesama,  kita semua perlu mensyukuri nikmat Alloh SWT yang telah diberikan kepada kita.
Sementara Walikota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom, yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Sabang, Firdiansyah, SKM, M. Kes mengapresiasi giat yang dilakukan Lanal Sabang ini.



Anda pembaca ke 107 dari 107