DANWING UDARA 2 TURUT MENGHADIRI PEMBUKAAN KEGIATAN PEMANTAPAN ASMS TAHUN 2020
Juanda
Diposkan oleh renbang 22 Oktober 2020 pukul 06:25:01PM
Update terakhir 22/10/2020, 06:25:01PM

Reporter : Pen_Wing Udara 2
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Wing Udara 2

 

Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P)  Winardi, S.H., M.H. turut menghadiri acara pembukaan pemantapan Aviation Safety Management System (ASMS) Tahun 2020 di gedung Wispa Lanudal Juanda. Kamis (22/10/2020).
 
Kegiatan yang diikuti oleh 80 personel Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Puspenerbal tersebut dibuka  dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han. serta dihadiri oleh Wadan, para pejabat Staf Puspenerbal, para Kasatker jajaran Puspenerbal serta Instruktur.
 
Sebagai satuan yang bergerak dibidang penerbangan erat kaitanya dengan resiko akan terjadinya suatu accident maupun incident sehingga Safety culture menjadi hal yang diutamakan, tujuan diadakan kegiatan Pemantapan Aviation Safety Management System (ASMS) Tahun 2020  adalah untuk meningkatkan  pola sikap, pola tindak serta menambah ilmu pengetahuan mengenai manajemen keselamatan penerbangan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas penerbangan TNI Angkatan Laut dengan terjaminnya keselamatan baik personel maupun materiil.
 
Dengan melibatkan 32 personel dalam kegiatan tersebut, Wing Udara 2 yang sehari-hari bergerak dibidang opersional dalam melaksanakan tugas pokoknya, sangat terbantu dan dijadikan kesempatan untuk lebih mendalaminya mulai dari mengidentifikasi, menganalisa, mengevaluasi  bahaya resiko sampai mengendalikanya, demi terwujudnya Zero accident dalam setiap melaksanakan tugas operasionalnya. 
 
Dalam pelaksanaanya kegiatan yang akan dilaksanakan sampai tanggal 27 Oktober 2020 tersebut para peserta akan dibekali materi-materi tentang sistem manajemen keselamatan penerbangan dengan melibatkan  instruktur-instruktur berpengalaman baik dari jajaran Penerbangan TNI Angkatan Laut maupun instruktur dari penerbangan luar. 
 
Diharapkan kepada peserta agar bersungguh-sungguh, memahami materi dan penuh semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut, mengingat sulitnya membangun suatu budaya yang Safety.
 


Anda pembaca ke 110 dari 110