DANPUSPENERBAL MENGHADIRI UPACARA APEL KEHORMATAN RENUNGAN SUCI DI TMP SURABAYA
Surabaya
Diposkan oleh renbang 12 November 2020 pukul 07:54:03AM
Update terakhir 12/11/2020, 07:54:03AM

Reporter : Pen_Puspenerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Corik

Surabaya - Komandan  Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin S.H., M.Han. hadir pada Upacara  Apel Kehormatan Renungan Suci  di (TMP Surabaya  malam10/11/2020).

Memaknai Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, memimpin kegiatan Renungan Suci untuk mengenang arwah dan jasa para pahlawan.

dalam sambutanya Khofifah menyebutkan, di TMP 10 November Surabaya terdapat sebanyak 3.580 orang anggota TNI, Polri, PNS dan pejuang yang gugur dan 83 orang pahlawan tidak dikenal. Ia juga menegaskan rasa hormat setinggi-tingginya pada para pahlawan yang tidak dikenal nama dan tempatnya.

“Hormat kami pula pada arwah pahlawan yang tidak dikenal baik di kota-kota, dusun-dusun, lereng-lereng gunung, lembah-lembah ngarai, dan di dasar-dasar lautan. Kami menyatakan hormat sehormat-hormatnya atas keridhoan, keikhlasan, kesucian pengorbanan pada pengabdian para pahlawan demi kebahagiaan nusa dan bangsa,” ujar Khofifah dalam membacakan renungan suci.
 

“Perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami juga. Jalan kebaktian para pahlawan adalah jalan kami juga. Semoga arwahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa dan diberikan tempat yang sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Turut hadir  Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Pangkoarmada II, Komandan Kodiklatal,  Kasgartab III Surabaya, Danlantamal V Surabaya dan Komandan Lanudal Juanda


Anda pembaca ke 60 dari 60