DANPUSPENERBAL BESERTA 100 PAMEN PUSPENERBAL MENGHADIRI PENGARAHAN WAKASAL
Surabaya
Diposkan oleh renbang 17 Februari 2020 pukul 05:21:21AM
Update terakhir 18/02/2020, 10:57:04AM

Reporter : Pen_Puspenerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Sertu_Lilik

Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., M.Han didampingi Wadan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Sisyani Jaffar beserta Para Direktur, Komandan Lanudal Juanda, Komandan Wing Udara 2, Komandan Kolatpenerbal dan 100 Pamen Jajaran Puspenerbal turut menghadiri acara pengarahan Wakasal Laksamana Madya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos,M.Si., di gedung PTA Koarmada II Ujung Surabaya, Senin (17/2).

Acara yang diawali laporan Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto dengan hadir 1.274 perwira diantaranya 20 berpangkat Pati, 1.254 berpangakat Pamen dari seluruh Kotama sewilayah Surabaya. Termasuk Puspenerbal dengan mengerahkan 100 Pamen dijajarannya.

 
Dalam pengarahannya Wakasal menyampaikan bahwa , perencanaan pembangunan Alutsistas TNI AL, kesiapsiagaan dan kesiapan gelar unsur maupun personil TNI AL, pelibatan TNI AL dalam operasi kemanusiaan dan SAR.

Untuk menghindari kecelakaan dalam penggunaan alutsista TNI AL, Wakasal menekankan agar seluruh prajurit mematuhi prosedur pengoperasian Alutsista serta mengutamakan keselamatan personel dan material dalam setiap kegiatan operasi maupun latihan.

“Kesigapan dan Kesiapan personel TNI AL bisa dilaksanakan dengan latihan-latihan yang rutin dan mendasar, prajurit harus mampu mengetahui dimana mereka melaksanakan tugasnya sesuai dengan kemampuan mereka yang telah dilatihkan, sehingga bisa mengatasi ancaman-ancaman yang ada dan muncul secara tiba-tiba yg tidak terduga dipenugasan,” kata Wakasal.
 

Diakhir pengarahannya Wakasal menyampaikan agar para Komandan dan Kasatker melaksanakan pembinaan personil fungsi Komando dengan mengedepankan peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan harapan TNI AL di masa mendatang akan menjadi lebih baik, maju, profesional dan modern serta mendapat tempat di hati rakyat.


Anda pembaca ke 148 dari 148