DANPUSPENERBAL HADIRI UPACARA PRASETYA PERWIRA AAL ANGKATAN KE-66
Juanda
Diposkan oleh renbang 14 Juli 2021 pukul 03:38:33PM
Update terakhir 14/07/2021, 03:38:33PM

Reporter : Penpus
Editor : Maysolikin
Fotografer : Penpus

Puspenerbal, 14 Juli 2021,--- Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin S.H., M.Han didampingi Ketua PG Jalasenastri Puspenerbal Ny. Wenny Edwin menghadiri acara Prasetya Perwira Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-66 di Lapangan Laut Aru, Surabaya, Selasa kemarin (13/7). Upacara Prasetya Perwira tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo secara virtual dari Istana Negara Jakarta.

Sebanyak 101 Perwira Remaja angkatan ke-66 itu terdiri 90 Putra dan 11 Putri lulusan AAL Angkatan Ke-66 tahun 2021. Selain diikuti Perwira Remaja AAL, upacara Praspa TNI dan POLRI itu juga diikuti oleh Perwira Remaja Akmil, AAU, serta AKPOL secara virtual dari kampus akademi masing-masing.

Pada upacara tersebut dihadirkan dua perwira perwakilan, yaitu untuk penyumpahan dan peraih Adi Makayasa. Dari AAL yakni Letda Laut (P) Always Giving Hamonangan Tiris bersama perwakilan dari masing-masing Akademi TNI dan POLRI di Istana Negara Jakarta.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan rasa bangganya bisa melantik para Perwira Remaja TNI dan Polri sebagai calon pemimpin Indonesia masa depan. “Para Perwira Remaja yang telah dididik dan digembleng sangat berat bukan hanya bertujuan untuk membentuk ketahanan mental, kekuatan fisik serta kedisiplinan yang tinggi. Tapi juga sebagai wujud persatuan dan integrasi antara Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono didampingi Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Pangkoarmada II, Pangdam V Brawijaya, Danpuspenerbal serta pejabat TNI AL wilayah Surabaya lainnya.



Anda pembaca ke 172 dari 172